Asyik Selfi, Tas Mahasiswi Asal Lesanpuro Disikat Maling

Jan 06, 2021 18:00
Ilustrasi pencurian (ayojakaryadotcom)
Ilustrasi pencurian (ayojakaryadotcom)

MALANGTIMES - Kasus ini bisa jadi pelajaran agar masyarakat tak ceroboh meletakkan barang-barang berharga mereka. Sebab, sekali ceroboh atau sembarangan meletakkan barang berharga, maka apes bisa menimpa seperti yang dialami warga ini.

Seperti yang dialami mahasiswa bernama Adelya Mega Insan Putri (22) warga Lesanpuro XII / 228 Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Lantaran asyik selfie dan meninggalkan tasnya di atas stang motor.

Baca Juga : Ditinggal Salat Magrib, Motor Jamaah Masjid Perum BTU Dicuri Maling

Kejadian itu terjadi pada 3 Januari 2021, sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu korban dan temannya melewati Jalan Welirang, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Di situ korban dan temannya berhenti dan memarkirkan sepeda motor miliknya di pinggir jalan.

Ia kemudian bersama temannya turun dan kemudian berfoto bersama temannya diseberang jalan. Sekitar tiga menit berselang, datang seorang pengendara motor yang mendekati motor korban. 

Di situ pelaku langsung mengambil tas milik korban yang terkait pada stang motor.

Mengetahui hal itu, korban dan temannya begitu kaget dan sontak langsung berupaya menggagalkan aksi pelaku. Namun aksi pelaku yang begitu cepat membuat korban tak berdaya untuk mengejar. Pelaku langsung tancap gas membawa tas korban yang berisi sejumlah barang berharga.

Korban hanya bisa gigit jari akibat kecerobohannya. Tas berisi sebuah dompet berisi uang tunai Rp 150 ribu, satu hp I-Phone dan satu hp Samsung. Total kerugian yang dialami korban senilai Rp 5.950.000,.

Pasca kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kasusnya ke Polsek Klojen.

Kapolsek Klojen Kompol Akhmad Fani Rahkim, membenarkan, jika korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klojen. 

"Korban sudah datang melaporkan ke Polsek," ungkapnya, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga : Kotak Amal Musala Al Huda Dibobol Maling, 2 Pelaku Terekam CCTV

Lanjutnya, jajaran Polsek Klojen saat ini masih terus melakukan penyelidikan ke lapangan. Namun hingga kini masih belum terdapat perkembangan yang mengarah ke pelaku.

"Kita masih melakukan penyelidikan, kita sudah ke lokasi kejadian. Namun sampai saat ini masih belum ada perkembangan," pungkasnya.

 

Topik
swafotoakibat swafotoberita maling kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru