Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Minta Guru Juga Dapat Jatah Vaksin Covid

Jan 06, 2021 13:43
Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin saat menanggapi keberadaan vaksin covid-19 yang diwacanakan bakal segera didistibusikan ke Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin saat menanggapi keberadaan vaksin covid-19 yang diwacanakan bakal segera didistibusikan ke Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang Sodikul Amin berharap tenaga pendidik alias guru di Kabupaten Malang juga mendapatkan jatah penerimaan vaksin covid-19.

”Tahap awal ini yang ditekankan dalam proses vaksinansi itu utamanya akan diberikan kepada nakes (tenaga kesehatan), kemudian TNI, Polri, dan nanti diharapkan juga kepada guru,” ungkapnya.

Baca Juga : Fasyankes yang Buka Vaksinasi Harus Penuhi Tiga Syarat Ini

Seperti yang sudah masif diberitakan selama ini, keberadaan vaksin covid-19 memang sering disebut bakal diprioritaskan untuk nakes, TNI, Polri, dan tenaga pemerintahan yang berhubungan dengan pelayanan publik. Alasannya, beberapa unsur tersebut memang aktif menjadi garda terdepan dalam membuat kebijakan atau berperan langsung dalam memutus penyebaran civid-19.

Namun, Sodikul Amin beranggapan, peruntukan vaksin covid-19 untuk para tenaga pendidik  juga diperlukan. Sebab, pemberian vaksin covid-19 kepada para guru di Kabupaten Malang  dianggap bisa mendukung kembali diaktifkannya program pendidikan tatap muka, yang telah lama “mati suri” karena adanya pandemi covid-19.

”Sehingga proses belajar mengajar semakin bisa segera kita laksanakan secara tatap muka,” imbuh salah satu kader dari Partai NasDem ini.

Meski demikian, secara keseluruhan, Sodikul mengaku sangat mengapresiasi kebijakan  pemerintah pusat yang telah mendistribusikan vaksin covid-19 secara masif. ”Tentunya kita bersyukur, alhamdulillah karena pemerintah pusat, yakni Pak Presiden Jokowi, telah menyampaikan bahwa sudah ada 700 ribu (vaksin covid-19) yang sudah terdistribusi ke 34 provinsi,” ucapnya.

Selain itu, dalam sambutannya melalui video conference pembagian sertivikat tanah yang disaksikan secara virtual di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang beberapa waktu lalu, dijelaskan Sodikul, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa indonesia masih memiliki stok sekitar 3 juta vaksin covid-19. ”Kemudian stok juga ada sekitar 3 juta. Dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama juga akan datang lagi nanti sekitar 15 juta,” paparnya.

Baca Juga : Vaksinasi Mulai 13 Januari, Daerah Diminta Antisipasi Rush

Terakhir, guna meyakinkan vaksin covid tersebut aman, politisi dari partai NasDem ini mengaku siap mendampingi Bupati Malang Sanusi yang telah menyatakan kesediaannya untuk menerima vaksin covid-19 pertama di Kabupaten Malang.

”Bismillah, kita ini bagian dari orang yang bertangung jawab. Jadi, sebelum masyarakat menerima, insya Allah kami sebagai bagian dari orang yang bertangung jawab atas kebijakan dalam rangka mengamankan keselamatan warga masyarakat ini sudah barang tentu kami siap,” tukasnya.

 

Topik
DPRD Kabupaten MalangVaksin Covid 19Sodikul AminVaksin Covid untuk guru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru