Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cegah Informasi Hoax, Dandim 0818 Ajak Wartawan Terus Edukasi Masyarakat

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

06 - Jan - 2021, 10:51

Dandim 0818 Letkol (Inf) Yusub Dody Sandra saat berbincang dengan beberapa awak media di lobi Kodim 0818, Rabu (6/1/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes) 
Dandim 0818 Letkol (Inf) Yusub Dody Sandra saat berbincang dengan beberapa awak media di lobi Kodim 0818, Rabu (6/1/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes) 

MALANGTIMES - Dalam momentum untuk mencegah peredaran informasi hoax khususnya di wilayah teritori Kodim 0818 yakni Kabupaten Malang dan Kota Batu, Komandan Kodim 0818 Letkol (Inf) Yusub Dody Sandra menggelar silaturrahmi bersama rekan-rekan wartawan, Rabu (6/1/2021). 

Dalam sambutannya, Yusub mengatakan bahwa jajaran TNI (Tentara Nasional Indonesia) harus terus mempererat sinergitas dengan rekan-rekan wartawan dari media cetak maupun media elektronik atau online. 

"TNI dan media dapat bersinergi serta membantu dan mempunyai peranan penting dalam tulisan dan berita terkait penyampaian kepada masyarakat. Agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dalam menerima berita hoax," ungkap Yusub dalam sambutannya di hadapan awak media di Makodim 0818, Rabu (6/1/2021). 

Lanjut Yusub bahwa gelaran pertemuan bersama rekan-rekan wartawan tersebut juga untuk menjaga ketahanan informasi yang baik dan benar sesuai fakta, melalui media cetak maupun media elektronik atau online. 

Perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini juga berharap kepada rekan-rekan wartawan dalam hal penyampaian berita di media cetak maupun media elektronik atau online juga dapat memberitakan terkait anggota-anggotanya yang telah berprestasi dalam mengharumkan nama Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu. 

"Terpenting tentunya, mohon bantuan kepada rekan-rekan wartawan apabila ada kegiatan prestasi untuk anggota kami, yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dapat diberitakan," harapanya. 

Lebih lanjut, Yusub juga mengimbau kepada rekan-rekan wartawan dari media cetak maupun media elektronik atau online agar dapat bersinergi dengan jajaran anggota TNI di tingkatan koramil. 

"Jadi rekan-rekan wartawan dapat bersinergi dengan jajaran Babinsa agar dapat menjalin komunikasi lebih baik dan dapat mendapatkan informasi serta konfirmasi yang lebih faktual," terangnya. 

Sementara itu, menurut Yusub hingga sampai saat ini dalam pantauannya rekan-rekan wartawan dari media cetak dan media eleltronik atau online di Kabupaten Malang maupun Kota Batu telah menyampaikan berita-berita faktual dan mengedukasi masyarakat luas.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy