Ditinggal Salat Magrib, Motor Jamaah Masjid Perum BTU Dicuri Maling

Jan 05, 2021 18:51
Pelaku yang tengah berupaya membawa motor korban kabur (Ist)
Pelaku yang tengah berupaya membawa motor korban kabur (Ist)

MALANGTIMES - Aksi pencurian kendaraan bermotor meresahkan jamaah Masjid Nurul Islam di Perumahan Bulan Terang Utama (BTU), Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada 4 Januari 2021, sekitar pukul 18.20 WIB di saat para jamaah tengah khusyuk melaksanakan salat maghrib.

Aksi pencurian oleh pria berjas hujan, berhelm dan bermasker tersebut, terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid. Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak tenang dan santai, meskipun saat itu sempat berpapasan dengan seorang jamaah yang baru saja datang.

Baca Juga : Melintas di Pintu Keluar Pasar Gadang, Gadis ini Malah Merugi Jutaan Rupiah

Reza Bayu (30) salah satu warga dan juga pengurus masjid menjelaskan, jika pemilik motor Honda Vario 125 bernopol N 3032 BAA yang dicuri adalah milik tetangganya bernama Abdul Qodir Jaelani warga Perum BTU Blok GA 33, Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang.

Saat itu korban tengah menunaikan salat maghrib. Begitu selesai salat dan keluar masjid korban begitu terkejut mendapati motor miliknya sudah tidak ada di lokasi parkiran masjid.

“Katanya korban saat itu memang sudah dikunci stang,” ungkapnya, Selasa (5/1/ 2021).

Setelah itu, korban bersama pengurus masjid melihat rekaman CCTV. Benar saja, di situ terlihat seorang pria yang mencuri motor korban dengan merusak kunci kontak. Saat pelaku beraksi, ia sempat berpapasan dengan seorang jamaah. Namun jamaah tersebut tak curiga jika saat itu pria yang di hadapannya adalah maling.

Tak lama setelah jamaah yang baru saja datang tersebut masuk ke dalam masjid, pelaku di situ bergegas untuk segera beraksi. Tak butuh waktu lama, hanya beberapa detik, pelaku berhasil membobol kunci kontak dan kemudian kabur.

"Pelakunya itu pura-pura main HP pada saat ada yang jamaah baru datang itu. Setelah orangnya masuk, baru pelaku beraksi merusak kunci kontak dan kemudian langsung kabur," jelasnya.

Baca Juga : Pedagang Pasar Besar Tangkap Maling Uang, Pelaku Pura-pura Beli Daging

Pasca kejadian tersebut, pihaknya belum mengetahui pasti apakah korban telah melaporkan kasusnya ke pihak berwajib.

Sementara itu, aksi kejahatan di lingkungan masjid tersebut, bukan pertama kalinya. Sebab, sebelum adanya kasus curanmor dan kasus pencurian kotak amal yang telah beberapa kali terjadi.

"Sudah beberapa kali ada aksi kejahatan di sini. Kan ini masjid nya bisa dikatakan masih setengah jadi, makanya kami harapkan agar pihak pengembang perumahan bisa segera melengkapi fasilitas masjid, agar aman," bebernya.

Topik
Pencurian Motor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru