Kotak Amal Musala Al Huda Dibobol Maling, 2 Pelaku Terekam CCTV

Jan 05, 2021 14:47
Foto istimewa
Foto istimewa

MALANGTIMES - Pencurian kotak amal di rumah ibadah kembali terjadi. Kini, musala  Al Huda yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang jadi sasaran maling.

Kejadian pembobolan kotak amal musala terekam cctv. Di mana, sekitar pukul 03.15 WIB terlihat dua orang dengan mengendarai motor mengelilingi musala  Al Huda dan membawa kabur uang kotak amal dengan total Rp 2 juta.

Baca Juga : Melintas di Pintu Keluar Pasar Gadang, Gadis ini Malah Merugi Jutaan Rupiah

Tokoh masyarakat sekitar, Khamim Tohari mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (5/1/2021).

"Dari cctv sudah terekam. Sebelumnya pukul 12.00 WIB, para pemuda sini memang melakukan ronda. Namun sekitar pukul 03.15 WIB, terlihat dua orang menggunakan motor berkeliling musala," ujarnya.

Lanjutnya, awalnya kedua pelaku tersebut hendak mengambil kotak amal yang berada di depan, namun tidak jadi. Kemudian kedua pelaku balik arah menuju kotak amal yang berada di toilet dan mengambilnya.

"Awalnya mereka berencana ambil kotak amal di depan, karena sudah saya ambil, mereka gak jadi ngambil. Ngambilnya di kotak amal toilet. Itu kisaran Rp 2 juta," ucapnya.

Terkait ciri-ciri pelaku, Khamim menerangkan, kedua pelaku mengendari motor Vario warna biru dengan plat nomor  N 4657 AAN.

Baca Juga : Tergiur HP I-Phone 7+, Gadis di Malang Kena Gendam Lewat Telpon

"Saya gak tahu plat itu asli apa palsu ya. Kalau dulu tahun 2018 pernah kejadian mobil pick up hilang karena hampir 4 bulan tidak ada yang nge-ronda. Kalau saat ini kami akan lebih perpanjang lagi rondanya," ujarnya.

"Kami juga sudah koordinasikan dengan pihak berwajib untuk diselidiki," tandasnya.

 

Topik
maling kotak amalkotak amal musalamusala kota batuberita maling kotak amalberita kriminal kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru