Kasihan, Jauh-jauh COD di Kota Malang, Hp Dagangan Dibawa Kabur Pembeli

Jan 05, 2021 14:13
Ilustrasi Hp dibawa Kabur (Doc MalangTIMES)
Ilustrasi Hp dibawa Kabur (Doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Apes dialami oleh Moch Samsul Arifin (19) warga Dusun Sumber Sewu, Kelurahan Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Cash On Delivery (COD) dengan pembeli yang salah, malah harus membuatnya merugi banyak lantaran Hp miliknya dibawa kabur pembeli.

Kejadian itu bermula pada Sabtu (2/1/2020) lalu. Saat itu korban berniat menjual Hp miliknya dengan merek Realme C17 warna biru tua yang dulunya ia beli seharga Rp 2,8 juta dan memposting di media sosial.

Baca Juga : Melintas di Pintu Keluar Pasar Gadang, Gadis ini Malah Merugi Jutaan Rupiah

Kemudian pada Minggu (3/1/2021), korban dihubungi oleh seseorang yang yang mengaku bernama Riski Ramdan. Di situ ia mengatakan akan membeli Hp korban dan kemudian mengajak korban untuk bertemu. Pukul 11.39 WIB, korban kemudian membuat janji dengan pelaku untuk bertemu di sebuah warung kopi yang ada di Jalan Laksamana Martadinata, Kedungkandang, Kota Malang.

Saat bertemu, pelaku berpura-pura selayaknya pembeli mengecek Hp milik korban dan menanyakan kelebihan dan kekurangannya. Sehingga korban semakin percaya dengan pelaku.

Tak lama kemudian, datang seorang pria mengendarai sepeda motor jenis Vario warna biru mendatangi pelaku. Namun saat itu, temannya tersebut tidak turun dari sepeda motor.  

Setelah itu pelaku kemudian mengatakan kepada korban akan menunjukkan Hp kepada temannya terlebih dulu sebelum membayar. Pelaku kemudian segera menghampiri temannya. Meskipun begitu, saat itu korban masih belum mencurigai pelaku.

Korban begitu kaget, saat melihat pelaku naik ke atas sepeda motor temannya dan kemudian segera tancap gas kabur meninggalkan korban. Setelah itu, pelaku hanya bisa gigit jari setelah Hp miliknya dibawa kabur. Meskipun sebelumnya sempat mengejar pelaku, namun pelaku yang terlebih dulu kabur tak terkejar oleh korban.

Pasca kejadian tersebut, korban lantas segera melaporkan kasus yang ia alami ke Polresta Malang Kota.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu, membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga : Pedagang Pasar Besar Tangkap Maling Uang, Pelaku Pura-pura Beli Daging

"Ya  masih diselidiki sama anggota. Tentunya kami mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati. Bila bertransaksi, tentunya harus benar-benar waspada. Minta identitas pembelinya, pilih lokasi transaksi yang aman, dan juga bila perlu ajak teman," pungkasnya.

 

 

 

Topik
cod hpBerita Kriminal Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru