Koni Kota Batu Hadiahkan Wall Climbing Untuk Atlet, Miliki Model Terbaru

Jan 05, 2021 10:15
Para atlet saat sedang berlatih pada wall climbing baru di Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para atlet saat sedang berlatih pada wall climbing baru di Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rasa gembira dirasakan dari para atlet panjat tebing Kota Batu. Sebab kini mereka sudah memiliki sarana untuk berlatih yakni Wall Climbing yang dibuat oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu.

Wall Climbing itu kini berdiri di kawasan GOR Gajah Mada, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu. Yang menjulang tinggi dengan ukuran tingginya 15 meter dan lebarnya 3 meter. 

Baca Juga : Khawatir Biaya Operasional Tinggi, Arema Berpikir Dua Kali Lakukan Latihan

 

Wall Climbing ini didesain istimewa dengan kontur dan point model terbaru. Jadi akan menjadi tantangan tersendiri saat berlatih bagi para atlet panjat tebing di Kota Batu.

Berdirinya wall climbing itu selesai pada akhir tahun 2020. Sarana itu pun langsung dimanfaatkan oleh para atlet panjat tebing Kota Batu dengan rasa lega, gembira, dan senang.

Bagaimana tidak? Selama ini sebelum adanya sarana tersebut, agar bisa berlatih para atlet harus menempuh jarak ke Kota Malang terlebih dahulu.

“Bersyukur, akhirnya pembangunan Wall Climbing sesuai dengan rencana tahun 2020, semoga para atlet panjat tebing semakin rajin berlatih. Dan bisa berprestasi,” kata Wakil Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ary Wahyudi.

Selain rasa bahagia, para atlet panjat tebing pun berterima kasih dengan dihadirkannya sarana wall climbing. Sebab para atlet ini sudah menantikam fasilitas sarana tersebut 5 sampai 6 tahun. 

Baca Juga : Genjot Prestasi di Porprov Jatim, KONI Kota Batu Kerja Sama dengan KONI Badung

 

“Dengan hadirnya wall climbing ini saya berterima kasih, tentunya akan memberikan semangat tersendiri bagi para atlet untuk lebih giat berlatih,” ungkap Ketua FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kota Batu, Apendigo Fiago.

Jikalau sebelumnya sudah memberikan prestasi di kejuaraan provinsi, ke depan ingin menghadiahkan prestasi pada pekan olahraga provinsi. Karena itu saat ini mereka latihan fisik lebih ditekankan. 

Saat latihan di Kota Malang dalam satu minggu dilakukan dua kali, sekarang bisa sewaktu-waktu. 

Topik
Ketua Koni Batu wall climbing kota batu berita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru