Melintas di Pintu Keluar Pasar Gadang, Gadis ini Malah Merugi Jutaan Rupiah

Jan 03, 2021 15:17
Ilustrasi penjambretan HP (Okezone)
Ilustrasi penjambretan HP (Okezone)

MALANGTIMES - Apes menimpa Nur Azizatul Husna (18) warga Jalan Gadang XIX, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada 26 Desember 2020 lalu. Saat melintas pintu keluar Pasar Gadang ia justru harus menderita kerugian jutaan rupiah.

Ya, kejadian itu bermula saat korban melintas di pintu Keluar Pasar Gadang Jl Gadang, Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada 26 Desember 2020 lalu bersama seorang temannya dengan menggunakan dua kendaraan.

Baca Juga : Dua Negara Hampir Ribut Gara-Gara Bocah SMP

Ketika melintas di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB dari arah timur ke barat, saat itu korban meletakkan HP miliknya dengan merek Oppo A31  warna putih pada dashboard kendaran miliknya. Di belakang korban saat itu terdapat seorang temannya yang mengendarai motor.

Tak lama, kemudian muncul seorang pelaku yang juga mengendarai motor seorang diri, menyalip teman korban dan kemudian mendekati korban dari sebelah kiri. Tak disangka pengendara tersebut tiba-tiba meraih HP korban dan segera kabur.

Korban dan temannya yang mengetahui hal tersebut, tak menyangka jika ada pelaku jambret yang telah mengincarnya. Tak menunggu lama, korban dan temannya langsung mencoba mengejar pelaku yang tancap gas.

Korban dan temannya yang kalah cepat dengan pelaku yang kabur terlebih dulu ke arah Kendalpayak, akhirnya kehilangan jejak pelaku.  Di situ korban kemudian putar balik dan segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Akibat kejadian itu, korban harus menderita kerugian sekitar Rp 2.998.000.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu membenarkan adanya laporan terkait kejadian tersebut. Laporan korban diterima pada sore harinya sekitar pukul 16.28 WIB, tak lama usai kejadian.

"Saat ini masih dalam penyelidikan kasusnya," jelasnya.

Baca Juga : Pedagang Pasar Besar Tangkap Maling Uang, Pelaku Pura-pura Beli Daging

Melihat kejadian tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam menyimpan barang-barang berharga miliknya sehingga tidak menjadi incaran pelaku kejahatan seperti jambret.

"Lebih baik simpan di dalam tas atau dikantongi saja. Jangan taruh dasboard, karena rawan jadi incaran," pungkasnya.

 

Topik
penjambretan HP

Berita Lainnya

Berita

Terbaru