Gemar Tanam Pohon, Politikus PKS Ini Ajak Generasi Muda Teladani Wakil Wali Kota Malang

Dec 31, 2020 18:41
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, Rokhmad saat ikut serta berkegiatan penanaman pohon. (Foto: Istimewa).
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, Rokhmad saat ikut serta berkegiatan penanaman pohon. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Kebiasaan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang gemar menanam pohon, rupa-rupanya mencuri perhatian legislatif. Pasalnya, kegiatan rutin tanam pohon ke berbagai wilayah di Kota Malang itu bisa memotivasi para generasi muda untuk peduli lingkungan.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, Rokhmad, yang menilai aktivitas Wakil Wali Kota Malang ini perlu untuk diteladani. Apalagi, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di sela aktivitas kedinasannya.

Baca Juga : The Kalindra, Apartemen Eksklusif, Modern, dan Strategis di Malang

 

Seperti yang terpotret kemarin (Rabu, 30/12/2020) di area Komplek Timur Pasar Sukun bersama jajaran legislatif, Camat, Lurah dan warga setempat. "Saya rasa apa yang menjadi kebiasaan dari Wakil Wali Kota Malang dengan gemar menanam pohon perlu diteladani para generasi muda," katanya kepada MalangTIMES, Kamis (31/12/2020).

Rokhmad yang juga turut bergabung dalam kegiatan penanaman pohon tersebut menambahkan, jika para generasi muda ikut bergerak dalam pelestarian lingkungan, maka akan memiliki dampak yang luar biasa. Paling tidak di sekitar wilayahnya. "Saya kebetulan juga tinggal di wilayah Sukun, dan terpanggil untuk ikut gerakan yang dilakukan Bapak Wakil Wali Kota Malang ini. Ini luar biasa, dan generasi muda perlu mencontoh dari aktivitas menanam yang sederhana, tapi dampaknya luar biasa nantinya," imbuhnya.

Politikus PKS ini mengaku bahagia karena ikut dilibatkan bersama warga dalam kegiatan ini. Karenanya, ia mengajak seluruh warga Kota Malang agar ikut serta tergerak dalam aksi penanaman pohon.

"Saya merasa ada kebahagiaan tersendiri bersama warga dilibatkan dalam kegiatan yang sangat positif ini. Ayo warga Kota Malang  manfaatkan lahan kosong, kita tanami tumbuhan, tanaman yang bermanfaat. Kemudian kita rawat agar 5 hingga 10 tahun kemudian pohon itu berbuah atau jadi rindang yang kemanfaatannya buat diri sendiri, keluarga dan anak turun kita," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan aktivitas gerakan penanaman pohon yang dilakukannya itu kini telah mencapai 2.501 pohon. Ia menarget, paling tidak akan ada 11.000 pohon yang ditanam di setiap wilayah Kota Malang.

Baca Juga : Militerisme Gagal, Doktor UIN Malang Tawarkan Solusi Ini untuk Mitigasi Terorisme di Poso

 

Gerakan ini, lanjut dia, sebagai upaya untuk membiasakan warga Kota Malang dan para generasi muda untuk peduli kelestarian lingkungan. "Kegiatan ini untuk membiasakan diri gemar menanam terutama di musim hujan. Ini buat penghijauan yang tentu akan menambah oksigen. Tidak terasa sudah 2.501 pohon yang sudah ditanam rencananya target kita nanti 11.000 pohon," ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan penanaman pohon ini awalnya untuk memperingati Hari Tanam Pohon yang digelar pada 28 November 2020 lalu di Lapangan Sampo. Namun, kegiatan ini terus digencarkan di Kota Malang hingga saat ini.

Topik
DPRD Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru