Motor Dinas Pemkot Malang Disikat Maling

Dec 30, 2020 12:50
Ilustrasi pelaku curanmor yang tengah beraksi (gridotodotcom)
Ilustrasi pelaku curanmor yang tengah beraksi (gridotodotcom)

MALANGTIMES - Meskipun Taman Wisata Rakyat (Tawira) berada dikawasan belakang Balai Kota Malang, tepatnya berada di Jalan Simpang Mojopahit No. 1 Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, terpantau dan diprediksi bakal aman, namun bukan lantas pelaku kejahatan tak berani untuk menyasar lokasi tersebut.

Buktinya, pelaku curanmor tetap saja berani menyasar  lokasi tersebut dan menggasak sebuah sepeda motor kendaraan dinas plat merah yang dipakai oleh seorang PNS bernama Sahroni (51) yang memarkirkan motornya dihalaman parkir. Kejadian itu terjadi pada 21 Desember 2020 lalu.

Baca Juga : Tertangkap CCTV, Seorang Pria Mencuri Motor di Kawasan Ciliwung

Kendaraan yang dicuri, yakni berjenis Honda Supra tahun 2010, 125 cc, warna hitam, dengan nomor polisi N-3296-AP dan beratas nama Pemerintah Kota Malang.

Informasi yang diperoleh, jika kejadian tersebut bermula saat Sahroni memarkirkan kendaraan tersebut di halaman parkir sekitar pukul 07.30 WIB dan kemudian ia tinggal bekerja.

Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, ketika Sahroni akan menggunakan kendaraan tersebut, ia begitu kebingungan. Pasalnya, ketika ia menuju lokasi parkiran, kendaran tersebut didapati telah tidak ada di lokasi parkir.

Dari situ, ia kemudian sempat mencari ke sekeliling lokasi parkir. Namun sepeda motornya tak kunjung ditemukan. Lantaran sadar menjadi korban pencurian, ia segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klojen.

Kapolsek Klojen AKP Akhmad Fani Rakhim, membenarkan adanya kejadian pencurian sepeda motor di lingkungan Tawira tersebut.

"Iya, sudah laporan, langsung ke Kanit detailnya," bebernya.

Baca Juga : Cafe Beli Kopi Dibobol Maling, Mesin Grinder Kopi Hingga Baterai Alkaline Disikat

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Klojen AKP Yoyok Ucuk mengungkapkan, hal senada dengan Kapolsek. Pihaknya membenarkan adanya kejadian tersebut, namun belum melihat detail laporan.

Korban melaporkan kejadian tersebut pada 23 Desember 2020. Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan petugas.

"Masih dalam penyelidikan, kami masih analisa dan evaluasi (Anev) dan berkodinasi dengan jajaran Polresta, untuk melakukan ungkap pelaku curnamor," pungkasnya.

 

Topik
curanmor kota malangmotor asn dicuri malingBerita Kriminal Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru