Ingin Ada Kuncoro dan Aji Santoso Jilid 2, Siswantoro Maju Sebagai Ketua Askab PSSI Malang

Dec 28, 2020 18:30
Siswantoro saat bermain bola bersama Arema Legend (Hendra Saputra)
Siswantoro saat bermain bola bersama Arema Legend (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Mantan asisten pelatih Arema FC, Siswantoro yang dikenal dengan dunia kepelatihan kini membuat gebrakan dengan maju dan mencalonkan diri sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Malang.

Hal itu juga dikuatkan dengan dukungan voters yang menyatakan dukungannya agar Siswantoro bisa memimpin sepak bola Kabupaten Malang agar bisa kembali melenggang maju.

Baca Juga : Fenomena Pemain Muda Semakin Laku di Pasar Sepak Bola Nasional karena Ini

"Saya memberanikan diri maju setelah diminta teman-teman voters dan korcam. InsyaAllah saya siap jika diberi kepercayaan itu," ujar Siswantoro kepada MalangTIMES melalui sambungan telepon.

Pria yang semasa menjadi pemain berposisi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan ini menganggap saat ini sepak bola di Kabupaten Malang kurang sentuhan.

"Pembinaan pemain sebenarnya sudah ada. Tapi kurang disempurnakan, jadi jika saya diberi amanah InsyaAllah saya akan jalankan sesuai rule," imbuh Siswantoro.

Siswantoro mengaku, bahwa ia ingin khalayak luar kembali mengatakan ada jebolan pemain dari Kabupaten Malang yang berlaga di sepak bola nasional terutama kasta tertinggi kompetisinya.

"Saya ingin ada, oh Kuncoro itu dari Kabupaten Malang, Aji Santoso itu dari Kabupaten Malang. Itu yang ingin saya kembalikan lagi," harap Siswantoro.

Ketua Askab PSSI Malang sebelumnya, Agusto Arie Frianto, dianggap tidak aktif menjalankan roda organisasi. Dengan begitu, bakal ada KLB di Kabupaten Malang pada 14 Januari 2021 untuk mengganti Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco Askab PSSI Malang.

Siswantoro mengaku bahwa saat ini ada tiga calon yang maju sebagai ketua Askab PSSI Malang. Akan tetapi, dirinya tetap yakin bisa diberi amanah tersebut lantaran memiliki niat baik kembali memajukan sepak bola Kabupaten Malang.

Baca Juga : Kompetisi Tidak Jelas, Arema FC Dikabarkan Deal dengan Striker Berpaspor Asia

"Terpenting, niatan saya demi kebaikan sepak bola Kabupaten Malang," tegasnya.

Untuk diketahui, Siswantoro sendiri sudah tidak asing lagi dengan lingkup Askab PSSI Malang. Hal itu karena dia pernah menjadi pelatih Persekam Metro FC pada 2009 hingga 2018 silam dan bermarkas di Kabupaten Malang. Ketika itu timnya didukung penuh PSSI Kabupaten Malang dari segi materi pemain. Jadi, para voters Askab PSSI Malang sudah memahami kemampuan Siswantoro.

“Dulu pembinaan di Kabupaten Malang berjalan. Waktu saya melatih Metro FC, saya dapat pemain bagus dari program PSSI Kabupaten Malang. Pemain dari Porprov dan Popda yang saya ambil. Hasilnya ada Andrianto (eks Arema FC), Dedik Setiawan, dan Jayus Hariono. Masih banyak lagi lainnya,” jelasnya.

 

Topik
askab pssi malangberita olahraga malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru