Antisipasi Teror Saat Malam Tahun Baru, Personel Dipersenjatai Lengkap dengan Peluru Tajam

Dec 28, 2020 15:14
Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata saat melakukan pengecekan kondisi senjata yang dibawa oleh anggota di Pos pengamanan (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata saat melakukan pengecekan kondisi senjata yang dibawa oleh anggota di Pos pengamanan (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pengamanan malam Natal dan Tahun Baru, personel kepolisian pada pos pengamanan di Kota Malang dibekali dengan alat pengamanan senjata laras panjang lengkap sejumlah peluru.

Hal itu dilakukan untuk antisipasi adanya tindak kerusuhan ataupun aksi terorisme yang bisa saja terjadi di Kota Malang.

Baca Juga : Kasus Politik Uang Pilkada Kabupaten Malang Lanjut, Status Sumiatim Jadi Terdakwa

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata membenarkan, jika anggota kepolisian yang berjaga di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru dibekali dengan senjata api laras panjang.

"Mereka juga disertai beberapa peluru. Ada peluru karet tiga butir, peluru hampa dua butir dan peluru tajam 10 butir. Ini yang kita antisipasi memang kejahatan terorisme," ungkapnya, Senin (28/12/2020).

Personel yang dipersenjatai, tak hanya pada satu pos saja. Namun pada pos-pos pengamanan yang dibuat Polresta Malang Kota, yakni di pos pelayanan dan pengamanan Graha Kencana, pos pengamanan Kayutangan, pos pengamanan Jalan Ijen dan di pos pengamanan kawasan Blimbing, juga dipersenjatai dengan senjata laras panjang.

"Bilamana ada yang mencurigakan, kemudian melakukan upaya teror atau sebagainya kami minta anggota melakukan tindakan. Saya perintahkan untuk anggota melakukan tindakan tegas terukur," bebernya.

Ketegasan tersebut dilakukan guna benar-benar menjaga kondusifitas Kota Malang agar benar-benar terjaga. Sehingga dengan suasana yang aman dan damai, moment Natal maupun Tahun Baru bisa dilalui masyarakat dengan lancar tanpa gangguan.

Baca Juga : Operasi Zebra Semeru 2020 Digelar, Satlantas Polres Malang Lebih Utamakan Sosialisasi 

"Makanya kita cek, kita lakukan pengecekan bersama jajaran TNI kesiapannya, kita sediakan sarananya termasuk pendukungnya sehingga dalam pengamanan bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pengecekan pos pengamanan, Kapolresta Malang Kota juga didampingi oleh Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadona dan juga Danlanal Malang Komandan Lanal Malang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni.

Satu persatu senjata yang dibawa anggota dilakukan pengecekan secara detail oleh Kapolresta Malang Kota baik kondisi senjata maupun magazine peluru, pengecekan tersebut, dilakukan di semua  pos pengamanan.

Topik
Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru