Bupati Malang Sanusi Resmikan Jogging Track dan Lomba Mural

Dec 27, 2020 13:28
Bupati Malang HM. Sanusi saat meresmikan secara langsung jogging track Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Minggu (27/12/2020). (Foto: Humas Protokol Kab. Malang) 
Bupati Malang HM. Sanusi saat meresmikan secara langsung jogging track Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Minggu (27/12/2020). (Foto: Humas Protokol Kab. Malang) 

MALANGTIMES - Di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di Kabupaten Malang, Bupati Malang HM. Sanusi meresmikan jogging track dan perlombaan melukis mural di Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Minggu (27/12/2020). 

Jogging track yang berada di kawasan NK Cafe ini telah terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berolahraga dan menambah imunitas dengan berolahraga lari maupun jalan cepat. 

Baca Juga : Dukung Protokol Kesehatan, Dua Hotel di Kota Malang Dapat Penghargaan

Pemandangan yang disuguhkan masih mempertahankan sebagian areal persawahan, membuat masyarakat akan betah dan nyaman berolahraga di Jogging Track yang berada di kawasan NK Cafe, Desa Ampeldento. 

"Jogging track ini memiliki panjang sekitar 500 meter dan bisa digunakan oleh masyarakat umum yang mau berolahraga," ungkapnya saat ditemui awak media usai meresmikan secara langsung jogging track dan perlombaan melukis mural.

Terlebih lagi dengan adanya jogging track tersebut, masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 dengan berolahraga. 

"Berolahraga juga bisa menjadi aktivitas atau hiburan yang menyenangkan, sehingga kita lebih rileks dan tidak mudah stres. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," terangnya. 

Selain dapat digunakan untuk tempat berolahraga yang nyaman, Sanusi mengharapkan kepada pengelola areal tempat jogging track agar dapat memberikan sumbangsih dalam perkembangan perekonomian masyarakat. 

"Saya harap ini juga bisa menjadi tempat berkembangnya pemulihan ekonomi masyarakat sekitar agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," ujarnya. 

Sementara itu, terkait perlombaan melukis mural yang digelar, Sanusi juga menyambut baik dengan adanya perlombaan tersebut. Terlebih lukisan-lukisan tersebut juga dapat menjadi sarana hiburan masyarakat. Di mana lukisan-lukisan itu nantinya akan jadi spot foto untuk menambah keindahan areal jogging track Desa Ampeldento. 

"Selain untuk tempat hiburan, ini juga dapat sebagai tempat silaturrahmi dan menampung kreativitas para seniman mural," tandasnya. 

Sementara itu, owner NK Cafe yang juga salah satu yang berperan dalam memperindah Jogging Track, yakni Joni Sujatmiko, mengatakan, bahwa areal jogging track tersebut berasal dari Tanah Kas Desa. 

Baca Juga : Hari Pertama Dibuka, 150 Pengunjung Masuk Baloga, Wisata yang Dibangun di Tengah Pandemi

"Ini berasal dari tanah kas desa Ampeldento. Kita bekerjasama dengan pihak pemdes, di mana di sini memiliki luas total mencapai 3 hektar," ujarnya. 

Pihaknya selaku salah satu pengelola areal jogging track dan owner NK Cafe juga telah mengeluarkan dana Rp 5 miliar untuk memperindah areal jogging track dengan lukisan mural. 

"Di sini ada areal jogging track, terus ada mini soccer yang nanti akan menyaingi yang ada di Araya. Lalu juga ke depan akan disediakan fasilitas untuk paragliding," terangnya. 

Joni berharap dengan adanya jogging track tersebut dapat menjadi tempat olahraga murah yang dapat digunakan oleh masyarakat umum secara gratis dan dapat menikmati udara segar serta keindahan alam yang asri.

Topik
Bupati Malang SanusiJogging TrackNK Cafelomba mural
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru