Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Malam Tahun Baru, PKL Dipersilahkan Berjualan di Jalan Panglima Sudirman

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

25 - Dec - 2020, 17:17

Peta jalan alih arus kegiatan malam tahun baru di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Peta jalan alih arus kegiatan malam tahun baru di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Alun-alun Kota Batu pada malam pergantian tahun baru 2021 bakal ditutup untuk menghindari adanya keramaian. Penutupan alun-alun di malam tahun baru sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi Covid-19 yang semakin menggila di berbagai daerah, tak terkecuali Kota Batu. 

Kebijakan itu pun mengisyaratkan seluruh kawasan alun-alun Kota Batu harus steril dari pedagang kaki lima (PKL), wisatawan dan sebagainya. Tapi, Pemkot Batu pun tetap memberikan ruang bagi para PKL untuk tetap berjualan di malam akhir tahun. Di mana, Pemkot Batu memberikan tempat berjualan PKL di kawasan jalan Panglima Sudirman. Di kawasan itu PKL atau siapa pun bebas untuk menjajakan jualannya.

Baca Juga : PHRI Kota Batu 'Mumet' Setelah SE Wali Kota Batu Turun

“Hanya malam tahun baru para pedagang kaki lima (PKL) diperbolehkan jualan di Panglima Sudirman. Dan alun-alun Kota Batu steril dari PKL,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono, Jumat (25/12/2020).

“Jadi bagi yang mau jualan atau tidak dipersilahkan. Tapi kalau PKL yang mau jualan khusus di jalan Panglima Sudirman,” tambahnya.

Karena dibuka untuk berjualan PKL, Jalan Panglima Sudirman hanya dibuka separuh jalan. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kemacetan. 

“Kami juga menyiapkan kantong parkir bagi yang akan menikmati jajanan PKL di sana. Yakni di parkir timur Balai Kota Among Tani, parkir panorama, dan parkir wastra indah,” terang mantan Pelaksana Tugas Dinas Pariwisata Kota Batu ini.

Baca Juga : Alun-alun Kota Batu Ditutup, Sebagian PKL Memilih Libur

Bagi warga Kota Batu maupun wisatawan yang tetap ingin keluar rumah saat malam tahun baru agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto