Malam Tahun Baru, Berikut Jalan Sekitar Alun-Alun Kota Batu yang Ditutup

Dec 25, 2020 15:35
Peta jalan alih arus kegiatan malam tahun baru di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Peta jalan alih arus kegiatan malam tahun baru di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Pemkot Batu tidak hanya menutup Alun-Alun Kota Batu dan sejumlah jalan dis ekitarnya  pada malam tahun baru. Pemkot juga mengalihkan arus kegiatan malam tahun baru di kawasan alun-alun untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Batu.

Rencananya penutupan jalan itu akan berlangsung pada Kamis (31/12/2020) sejak pukul 08.00 sampai  Jumat (1/1/2021) pukul 08.00. Kawasan yang ditutup itu berada di Jalan Kartini, Jalan Gajah Mada, Jalan Sudiro, Jalan Semeru, Jalan Agus Salim, Jalan Diponegoro, Jalan Kawi, dan Jalan Panderman.

Baca Juga : Ops Lilin Semeru 2020, Volume Kendaraan di Kota Malang belum Meningkat

Untuk rekayasa jalur di antaranya jalur satu arah seperti di simpang tiga Jalan Imam Bonjol dan Jalan Dewi Sartika. Pengguna jalan juga bisa memanfaatkan jalur-jalur alternatif lainnya.

“Kami juga mengimbau bagi wisatawan dari luar daerah untuk memanfaatkan jalur alternatif menuju Kota Batu,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu Imam Suryono.

Beberapa jalur alternatif itu yakni kendaraan dari arah Malang bisa melewati jalur Karangploso-Bumiaji, jalur Gunung Wukir, dan jalur lintas barat (jalibar). Sementara, arus kendaraan yang datang dari wilayah Pujon, Ngantang dan Kediri bisa  melalui jalur Pesanggrahan-Taman Makam Pahlawan (TMP)-Jalan Sultan Agung.

Ditutupnya jalur-jalur di sekitar alun-alun untuk mengantisipasi adanya keramaian dan kemacetan saat pergantian tahun. Sekaligus untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Batu.

“Memperhatikan kasus covid-19 setiap hari di Kota Batu bertambah, sehingga upaya agar masyarakat tidak berkumpul di Alun-Alun Kota Batu, ada penutupan mengantisipasi menambah kluster,” imbuh Imam, Jumat (25/12/2020) 

Baca Juga : Persimpangan Jalan Kota Malang Ada Marka Segitiga, Ini Fungsinya

Penutupan jalan-jalan tersebut hanya berlangsung selama pergantian tahun baru. Meski demikian, Pemkot Batu telah menyiapkan kantong parkir. Di antaranya di Deduwa Oleh-Oleh dan Brawijaya Oleh-Oleh untuk di kawasan Jalan Diponegoro. Lalu di Jalan Brantas, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Sultan Hasan Halim, Balai Kota Aming Tani, Perum Panorama, dan ex Wastra Indah. 

 

Topik
Malam Tahun BaruAlun alun Kota BatuJalan DitutupPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru