Jadi Buyer, Indomaret Dukung Kemajuan UMKM Kabupaten Malang

Dec 25, 2020 14:56
Pimpinan PT Indomarco Prismatama Cabang Malang Aldwinrindra Djonaedi  (kanan) dan Bupati Malang HM Sanusi Suai melakukan penandatanganan MoU pada launching pameran UMKM virtual. (istimewa)
Pimpinan PT Indomarco Prismatama Cabang Malang Aldwinrindra Djonaedi (kanan) dan Bupati Malang HM Sanusi Suai melakukan penandatanganan MoU pada launching pameran UMKM virtual. (istimewa)

MALANGTIMES - Peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam pertumbuhan perekonomian suatu negara dinilai penting. UMKM memiliki kontribusi besar dan krusial bagi perekonomian Indonesia.

Karena itu, mendukung moncernya keberadaan UMKM, khususnha di Malang, PT Indomarco Prismatama Cabang Malang mendukung dan selalu terbuka terhadap keberadaan UMKM.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid-19 Bisnis Aquascape Sangat Menjanjikan

 

Pimpinan PT Indomarco Prismatama Cabang Malang Aldwinrindra Djonaedi mengungkapkan, keterbukaan Indomaret sebagai salah satu buyer merupakan satu upaya satu agar UMKM mampu bertahan secara mandiri dan memiliki daya saing di kancah global.

Dukungan dan keterbukaan itu diwujudkan dengan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara PT Indomarco Prismatama Cabang Malang dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang, pelaku UMKM di event launching Pameran Virtual UMKM 2020, Selasa lalu (22/12/2020) di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

"Kami berharap kebdepannya Indomaret menjadi wadah untuk para pelaku usaha UMKM Kabupaten Malang yang ingin bekerja sama," ungkap Aldwinrindra.

Bupati Malang, Sanusi mengucapkan apresiasinya atas partisipasi dan kerjasama berbagai pihak. Salah satunya Indomaret. Sebagai salah satu buyer, upayanya dalam memandirikan dan memacu pelaku usaha UMKM memiliki daya saing patut untuk diapresiasi.

“Saya menyambut baik dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam event ini dapat digelar. Karena saat ini masih pandemi covid 19, maka baik sekiranya dilaksanakan secara virtual,” ucapnya.

Baca Juga : Pasar Wisata Sidomulyo sudah Dilengkapi Rolling Door, Aktivitas Masih Sepi

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang Pantjaningsih Sri Redjeki menambahkan,  launching Pameran Virtual UMKM 2020 sebagai salah satu wujud kepedulian dari pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab Malang, terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa, khususnya di Kabupaten Malang.

"Pemeran virtual UMKM ini dilaksanakan mulai Kamis (24/12/2020) hingga Sabtu (26/12/2020), di Lippo Mall Plaza Batu. Pameran virtual ini dapat disaksikan secara daring melalui channel YouTube UMKM Pastibisa," terangnya.

Launching Pameran Virtual UMKM 2020, selain dihadiri oleh Bupati Malang Sanusi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang Pantjaningsih Sri Redjeki, dan Pimpinan PT Indomarco Prismatama Cabang Malang Aldwinrindra Djonaedi, juga dihadiri  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Iriantoro serta perwakilan para buyer dan kepala OPD di Pemkab Malang.

Topik
UMKM Kabupaten Malang Pameran Virtual UMKM 2020 Indomaret

Berita Lainnya

Berita

Terbaru