Sambut Natal di Tengah Pandemi Covid-19, MIKA Gelar Live Session Virtual

Dec 24, 2020 10:10
Para personel yang hingga saat ini memperkuat MIKA. (Foto: Dok. MIKA) 
Para personel yang hingga saat ini memperkuat MIKA. (Foto: Dok. MIKA) 

MALANGTIMES - Menyambut Hari Natal 2020 di tengah pandemi covid-19,.  salah satu band post hardcore asal Malang, yakni MIKA, menggelar live session secara virtual. 

Konsep seperti itu memang perayaan Natal 2020 ala MIKA dikarenakan terdapat aturan dari pemerintah terkait pembatasan kerumunan dan harus menerapkan protokol kesehatan covid-19. Banyak musisi dan band silih berganti menunjukkan konsep konser di tengah pandemi covid-19 dan MIKA pun lebih memilih konsep live session secara virtual. 

Nanda yang dipercaya untuk memegang kendali vokal di MIKA mengatakan bahwa acara live session secara virtual ini diadakan pada Kamis (24/12/2020) pukul 19.00 WIB melalui channel YouTube MIKA. 

"Selain menyambut Natal, sebenarnya kami juga membuat video live session ini untuk teman-teman yang tidak mendapatkan tiket di Secret Showcase MIKA yang diselenggarakan bulan Oktober kemarin," ungkapnya, Kamis (24/12/2020). 

Sebelumnya, Secret Showcase tunggal MIKA digelar pada 10 Oktober 2020 lalu di salah satu coffeeshop Kota Malang. Namun, dalam agenda itu, ada pembatasan kapasitas penonton yang dapat menikmati sajian hangat secara langsung dari MIKA. 

Terlebih lagi, Pemerintah Kota Malang juga telah terus mengimbau dan menyosialisasikan agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan covid-19. Salah satunya menjaga jarak aman antar satu sama lain. 

"Secara konseptual dan aktivitas, MIKA sudah memikirkan matang-matang dua hal tersebut. Membahas segi konsep yang didukung dari sisi kelancaran aktivitas showcase, MIKA mampu menyuguhkan dokumentasi dalam bentuk live session set," jelasnya. 

Senentara itu, Baim pemegang kendali di lead gitar juga menuturkan bahwa tujuan pengemasan dokumentasi dalam bentuk live session set agar penonton yang tidak dapat hadir secara langsung, juga dapat menikmati suguhan dari MIKA.  "Tujuannya untuk menghibur audience (penonton, red) yang tidak sempat merapat atau bahkan kehabisan tiket di Secret Showcase MIKA," ungkapnya. 

Sebagai informasi layaknya band pada umumnya yang kerap kali terjadi dinamika dalam satu band, MIKA pun juga mengalami hal yang sama. Sampai hingga saat ini, MIKA diperkuat oleh Nanda (vokal), Baim (lead gitar), Rama (rhytm gitar), Ari Dwi (bass) dan Bogi (drum).

Topik
Hari Natal 2020band post hardcore asal MalangMIKA bandPandemi Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru