Keindahan Pantai Batu Bengkung Membawa Peserta Asal Arjosari Ini Menang Tsunami 1.260

Dec 23, 2020 18:05
Tsunami 1.260 Kabupaten Malang (Foto: IG malangtimes)
Tsunami 1.260 Kabupaten Malang (Foto: IG malangtimes)

MALANGTIMES - Telah terpilih 12 peserta terbaik dari ratusan peserta lainnya dalam program giveaway Tsunami 1.260 Kabupaten Malang. Salah satu pemenang program giveaway Tsunami 1.260 ini bernama Irma Wahyu Ning Tyas. 

Wanita asal Arjosari ini mengaku sangat bahagia dan beruntung bisa mendapatkan hadiah voucher gratis dalam rangka HUT Ke-1.260 Kabupaten Malang tersebut. 

Kepada wartawan, pemilik akun instagram @sangpelancong88 ini tak menyangka bisa mengalahkan peserta lainnya dalam giveaway ini. “Seneng banget, pesertanya ratusan yang ikut. Foto-foto peserta yang lain juga bagus- bagus. Saya beruntung banget,” kata Irma. 

Baca Juga : Menang Tsunami 1.260, Peserta Ini Bagikan Keindahan Pantai Banyu Meneng dan Coban Pelangi

 

Irma lantas mengatakan  mendapatkan hadiah voucher belanja Indomaret senilai Rp 500 ribu, voucher Hotel Tidar, dan lima voucher Taman Kemesraan. 

Bahkan, Irma mengatakan, dengan voucher yang didapat, ia sudah menggunakannya untuk membeli kebutuhannya.  “Sudah dibelikan parfum, terus beras minyak gula sembako gitu kak..  Lumayan banget bisa nyetok sembako nggak beli lagi beberapa bulan,” ujarnya.

Lebih lanjut Irma mengatakan dia akan mengajak keluarganya untuk menikmati voucher yang ia dapat seperti berlibur ke Taman Kemesraan dan menginap di Hotel Tidar. “Rencananya sama keluarga. Insya Allah akhir bulan nanti, sudah bilang ke keluarga juga nanti liburan ke Taman Kemesraan itu,” papar Irma.

Tak lupa Irma juga memberikan harapan besar untuk Kabupaten Malang di usianya yang ke 1.260 ini.   "Harapan semoga selalu diberi kekuatan untuk menjadikan Kabupaten Malang semakin maju terus jalan menuju ke tempat wisata lebih dibaguskan lagi dan semoga membuat sejahtera rakyat Kabupaten Malang dengan gagasan-gagasan pejabatnya," harap Irma.

Mengikuti giveaway Tsunami 1.260 ini, Irma diketahui mengirimkan keindahan tempat wisata di Kabupaten Malang, yakni Pantai Batu Bengkung. Dalam foto tersebut, tampak Irma yang berpose membelakangi kamera di Pantai Batu Bengkung yang indah.

Terlihat pemandangan pantai yang begitu menenangkan dengan air dan awan yang biru  serta tenang.  "Pantai Batu Bengkung merupakan mutiara dalam untaian keindahan khasanah pariwisata Malang. Keindahan pantai-pantai di Malang Selatan sudah tidak diragukan lagi. Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pantai unik yang wajib dikunjungi ketika berwisata dikabupaten Malang. Pantai Batu Bengkung yang terletak di Desa Gajahrejo, yang kini menjadi cagar alam yang dilindungi.
Pantai ini menawarkan keunikan yang mungkin tidak bisa temukan dengan obyek wisata lainnya, yaitu saat ombak pantai mulai pasang akan ada kolam renang alami yang sangat luas di bibir pantai," tulis Irma pada keterangan fotonya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @sangpelancong88

 

Pantai Batu Bengkung sendiri terletak di Jalur Lintas Selatan, RT.42/RW.05, Hutan Gajahrejo, Gedangan, Malang.  

Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pantai unik yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Malang. Pantai ini memiliki ciri khas yaitu ombak pantai yang besar dan tinggi mencapai 2-3 meter. 

Meski pantai ini tidak untuk berenang, pemandangannya sangat indah. Selain itu, keunikan lain di pantai ini adalah saat ombak pantai mulai pasang akan ada kolam renang alami yang sangat luas di bibir pantai.

Kolam ini terbentuk akibat ada cekungan sedalam 1,5 meter dan airnya berasal dari ombak yang membawa air ke tepian pantai.

Baca Juga : Liburan Asyik di Kota Malang, Bisa Coba Sensasi Fu-go

 

Lokasinya memang cukup jauh dari pusat Kota Malang. Mungkin sekitar 64 km dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam.  

Terdapat dua rute untuk menuju ke pantai tersebut.  Rute 1 : Kota Malang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Pantai Sendangbiru – Pantai Goa Cina – Pantai Bajulmati – Pantai Batu Bengkung. Bila melalui rute pertama ini, pengunjung akan melalui jalan pegunungan yang berkelok-kelok dan curam.

Rute 2 : Kota Malang – Kepanjen – Pagak – Bantur atau Kota Malang – Gondanglegi – Bantur. Nah, dari Bantur lanjutkan perjalanan ke Pantai Balekambang – Pantai Batu Bengkung. Rute kedua ini lebih mudah dilalui dengan waktu tempuh lebih cepat.

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk Rp 7.500.  Lalu untuk biaya parkir Rp 5 ribu-Rp 10 ribu.

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut hari jadi yang ke 1.260, Kabupaten Malang menggelar program gebyar hadiah bertajuk “Tsunami 1.260 Kabupaten Malang”. Dalam program ini Kabupaten Malang dan JatimTIMES telah membagikan ribuan voucher gratis kepada peserta giveaway yang beruntung.  

Tentunya dalam giveaway Tsunami 1.260 ini, peserta harus mengirim foto dan video menarik melalui media sosial Instagram disertai dengan caption menarik. Tak lupa menyertakan hastag dan tag akun-akun sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.  

Antusiasme peserta yang mengikuti giveaway ini pun sangat tinggi. Tak hanya warga dari Kabupaten Malang saja, melainkan juga masyarakat dari luar Malang.  

Diketahui, pemenang telah diumumkan pada Rabu (15/12/2020) lalu. Dari pengumuman tersebut terpilih 12 akun peserta dengan postingan terbaik dan memenuhi kriteria yang ditentukan.

 

Topik
tsunami giveaway tsunami 1260 kabupaten malang HUT Kabupaten Malang bagi bagi voucher

Berita Lainnya

Berita

Terbaru