Bioskop di Kota Malang Kembali Ditutup

Dec 22, 2020 12:59
Bioskop era New Normal di Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Bioskop era New Normal di Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Bagi penikmat film, nampaknya harus kembali legawa. Pasalnya, bioskop di Kota Malang kembali ditutup. Hal itu menyusul lonjakan kasus Covid-19 di beberapa minggu terakhir yang menjadikan Kota Malang kembali berstatus zona merah atau dengan risiko tinggi.

"Iya bioskop kita tutup. Jam operasionalnya bioskop kemarin kita buka karena masih zona oranye. Saat ini kita di zona merah, sementara dihentikan kembali," ujar Wali Kota Malang Sutiaji.

Baca Juga : Swab Test Kedua Negatif, Wali Kota dan Sekda Kota Malang Sembuh dari Covid-19

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Namun, Sutiaji mengungkapkan, jika status kewilayahan nanti telah menurun ke tingkat risiko sedang atau zona oranye, tidak menutup kemungkinan operasional bioskop akan diizinkan kembali.

"Nanti kalau sudah oranye kita buka lagi," imbuhnya.

Lebih jauh, pembatasan aktivitas juga dilakukan di sejumlah tempat jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini. Termasuk, kegiatan di perhotelan yang juga kembali dibatasi. Hingga, dilarangnya kegiatan yang mengundang kerumunan massa seperti pesta tahun baru. Dalam hal ini, Sutiaji terus mengimbau agar masyarakat sejatinya untuk menyambut perayaan Tahun Baru 2021 mendatang dengan beraktivitas di rumah masing-masing.

"Terus hote-hotel juga harus diperketat, terus kita Tahun Baru yang tahun kemarin kita bisa menyaksikan kembang api sementara tahun ini tidak. Kerumunan orang kita batasi, mungkin cukup lihat tv di rumah masing-masing kali ini," tandasnya.

Baca Juga : Kepala Dinasnya Terpapar Covid-19, Layanan Perpustakaan Umum Ditutup sementara

Untuk diketahui, hingga kemarin (Senin, 21/12/2020) Kota Malang mencatatkan total kasus Covid-19 sebanyak 3.294, ada penambahan 61 kasus baru. Rinciannya, sejumlah 306 orang meninggal dunia. Sebanyak 2.655 orang telah dinyatakan sembuh, dan 333 masih dalam pemantauan.

Penyumbang lonjakan kasus ini disinyalir dari empat klaster. Yakni, klaster perkantoran yang banyak bersentuhan publik. Kemudian, dunia pendidikan (perguruan tinggi), suspek Rumah Sakit yang naik status dan transmisi lokal (pergerakan antar daerah).

Topik
Bioskop di Kota Malangbioskop kembali tutupCovid 19 di Kota MalangWali Kota Malang Sutiaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru