Bupati Sanusi Berikan Tawaran Menjadi Dewan Pendidikan, Lathifah Shohib Belum Tertarik

Dec 21, 2020 21:17
Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib saat bersama pendukungnya. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 
Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib saat bersama pendukungnya. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 

MALANGTIMES - Calon Bupati Malang, HM. Sanusi yang saat ini unggul dari hasil rekapitulasi perolehan suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 menawarkan Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib untuk bersinergi membangun Kabupaten Malang utamanya pada sektor pendidikan. 

Sanusi berencana memberikan tawaran kepada Lathifah untuk menjadi Dewan Pendidikan Kabupaten Malang. Namun, terkait tawaran tersebut perempuan yang akrab disapa Bu Nyai Lathifah ini tampaknya belum tertarik. 

Baca Juga : Batal Digugat, KPU Kabupaten Malang Tetap Tunggu MK untuk Tetapkan Paslon Terpilih

"Hingga saat ini saya belum tertarik dengan tawaran tersebut (Menjabat Dewan Pendidikan Kabupaten Malang, red)," ungkapnya saat dikonfirmasi pewarta, Senin (21/12/2020). 

Meskipun bertujuan untuk membangun Kabupaten Malang utamanya pada sektor pendidikan, Bu Nyai Lathifah lebih memilih untuk tidak mengambil keputusan yang terlalu cepat.  Disampaikan Bu Nyai Lathifah bahwa pihaknya harus memeprtimbangkan dengan matang dan meminta arahan dan tanggapan dari berbagai pihak. 

"Sebelum melangkah, tentunya saya akan meminta pendapat dari berbagai elemen. Terutama para relawan yang selama ini telah mensukseskan LaDub di perhelatan Pilkada Kabupaten Malang 2020," terangnya. 

Perempuan yang merupakan cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH. Bisri Syansuri ini juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan lebih dulu memfokuskan untuk merawat para konstituen yang memilihnya pada Pilkada Kabupaten Malang 2020. Karena tercatat pada rekapitulasi perolehan suara oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) mendapatkan perolehan suara sebesar 491.816 suara.  

Angka yang cukup banyak dan tinggi bagi Paslon pendatang baru di perhelatan Pilkada Kabupaten Malang 2020. Karena dikatakan Bu Nyai Lathifah bahwa hasil ini diproyeksikan akan menjadi ijtihad politik mendatang. 

Baca Juga : Legowo dan Terima Masukan Kiai, Tim LaDub Memilih untuk Tidak Layangkan Gugatan ke MK

"Ijtihad Politik yang saya maksud adalah pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Terutama dalam hal Pemilihan Legislatif untuk mendulang suara terbanyak," ujar politisi PKB ini. 

Harapannya di Pemilu 2024, PKB mentargetkan akan menghantarkan para kadernya untuk mengisi kursi di DPR-RI utamanya dari daerah pemilihan Malang Raya. 

Sementara itu, Bu Nyai Lathifah menambahkan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan silaturrahmi dan konsolidasi kepada masyarakat utamanya kepada para relawan yang telah berjuang bersama Paslon LaDub dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Topik
Dewan Pendidikanlathifah tolak tawaran sanusilathifah shohib

Berita Lainnya

Berita

Terbaru