Menang Pilkada, Bupati Sanusi Buka Opsi Tunjuk Lathifah Shohib Jadi Dewan Pendidikan

Dec 21, 2020 19:04
Bupati Malang Sanusi, saat menjelaskan langkah yang akan diambil pasangan SanDi paska memenangkan Pilkada Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Bupati Malang Sanusi, saat menjelaskan langkah yang akan diambil pasangan SanDi paska memenangkan Pilkada Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meski belum resmi dilantik, Calon Bupati Malang yang juga sosok petahana, Sanusi atau yang akrab disapa Abah Sanusi, mengaku langsung tancap gas untuk memimpin Kabupaten Malang.

Beragam janji dan agenda yang disampaikan saat kampanye, diakui Abah Sanusi, bakal siap direalisasikan. 

Baca Juga : Sempat Tuai Polemik, Politisi PKS Optimistis Kayutangan Heritage Bawa Perekonomian Membaik

”Ya langsung tancap gas, kan saya memang sudah jadi Bupati Malang. Tinggal menunggu dilantik untuk periode selanjutnya,” ungkapnya saat ditemui setelah menghadiri agenda Rapat Koordinasi kesiapan nataru (Natal dan Tahun Baru) di Anusapati, Pringgitan Pendapa Agung, Kabupaten Malang, Senin (21/12/2020).

Menurutnya, paska rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Malang dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang berlangsung, pihaknya mengklaim telah melakukan koordinasi dengan kandidat lain dalam pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang tahun 2020.

”Intinya akan melakukan koordinasi dengan mereka, ya konsultasi lah. Nantinya (kandidat Pilkada lainnya, red) akan dilibatkan dalam pembangunan Kabupaten Malang,” ucapnya.

Selain mengklaim telah melakukan koordinasi dengan kandidat lainnya, terutama kepada paslon (pasangan calon) LaDub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono). Sanusi juga membuka opsi untuk menjadikan Calon Bupati Malang dari pasangan LaDub, yakni Lathifah Shohib, untuk menjadi Dewan Pendidikan Kabupaten Malang.

”Utamanya nanti di bidang pendidikan. Mungkin Bu Lathifah itu bisa kita minta bantuan untuk bisa di Dewan Pendidikan,” jelasnya.

Di sisi lain, orang nomor satu di tataran Pemerintahan Kabupaten Malang ini, mengaku juga sudah menjalin komunikasi dengan mantan Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Malang, yakni kandidat Calon Wakil Bupati Malang, Didik Budi Muljono.

Bahkan, hari ini (Senin 21/12/2020), Sanusi mengaku sudah berkomunikasi melalui aplikasi chatting WhatsApp dengan Didik. ”Mulai tadi Pak Didik LaDub WA (WhatsApp) saya,” ungkap Sanusi.

Baca Juga : Batal Digugat, KPU Kabupaten Malang Tetap Tunggu MK untuk Tetapkan Paslon Terpilih

Dalam chat pribadi antara Sanusi dan Didik yang diperoleh media online berjejaring nasional ini, Didik mengucapkan selamat kepada pasangan SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) yang telah memenangkan Pilkada Kabupaten Malang.

Dalam pesan yang sama, Didik juga mendoakan agar di bawah kepemimpinan pasangan SanDi, Kabupaten Malang bisa semakin maju dan makmur. Bahkan diakhir percakapannya, Didik mengaku siap jika tenaga dan pemikirannya dibutuhkan dalam pembangunan Kabupaten Malang.

Isi percakapan tersebut, juga dibenarkan oleh Sanusi, saat ditemui media online ini. ”(Inti chat-nya Didik, red) ya WA menyampaikan selamat,” tukas Sanusi.

 

Topik
Bupati Sanusilathifah shohibDewan Pendidikanberita kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru