Kembali Tinggi, Pasien Konfirm Tambah 10 Orang, Jumlah Kumulatif Hampir 1.000 di Batu

Dec 18, 2020 19:49
Update situasi Covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Setelah kasus pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu melandai hanya satu digit, Jumat (18/12/2020) kembali naik dengan bertambahnya kasus. Tercatat dari data Dinas Kesehatan Kota Batu, ada tambahan kasus 10 pasien baru. Sehingga kasus positif Covid-19 Kota Batu  menjadi dua digit. 

Penambahan kasus baru itu membuat  jumlah kumulatif saat ini hampir mendekati angka seribu yakni 989 pasien. Dengan jumlah pasien aktif saat ini tercatat ada 62 orang.

Baca Juga : 4 Hari, Angka Kesembuhan Covid-19 Kota Batu Capai 72 Orang

Rinciannya, di Kecamatan Batu ada 5 pasien yang saat ini menjalani perawatan, jumlahnya terendah dibanding dengan Kecamatan Junrejo dan Bumiaji. Di Kecamatan Junrejo tertinggi, tercatat ada 37 pasien dirawat. Dengan jumlah terbanyak ada di Desa Junrejo ada 16 pasien dan di Desa Tlekung ada 10 pasien. Sedangkan di Kecamatan Bumiaji sebanyak 20 pasien.

Meski selama beberapa hari kasus pasien konfirm sempat melandai dan kembali tinggi, namun jumlah pasien konfirm yang dinyatakan sembuh masih tetap di angka dua digit. Yaitu, pasien dinyatakan sembuh hari ini ada 12 orang.

Dengan bertambahnya 12 orang itu, kini total pasien yang sembuh ada 847 orang. Sedangkan angka meninggal dunia masih tetap, yakni 80 orang. Sedangkan kasus suspek saat ini terdapat 714 orang, probable ada 68 orang, diisolasi sejumlah 140 orang, dan discarded totalnya ada 582 orang.

Dalam setiap kesempatan, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, meminta kepada masyarakatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan).

“Setiap keluar rumah selalu terapkan 3M untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batu,” terang Dewanti.

Baca Juga : Vaksin Covid-19: DPRD Kota Batu Dorong Pemkot Gratiskan Vaksinasi

Sedang, saat ini Kota Batu memiliki 129 ruang shelter atau isolasi. Rinciannya di Hotel Mutiara Baru mampu menampung hingga kapasitas 75 kamar. Kemudian Rumah Sakit (RS) Karsa Husada memiliki kapasitas 37 tempat tidur, RS Baptis ada 17 tempat tidur.

 

Topik
update Covid 19 kota batuUpdate Covid 19berita covid 19 kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru