Kunjungi RPH, Politisi PKS Ini Justru Berbicara Nilai Emas, Kok Bisa?

Dec 18, 2020 14:11
Politisi PKS Kota Malang, Bayu Rekso Aji (kanan) saat mengunjungi RPH. (Foto: Istimewa).
Politisi PKS Kota Malang, Bayu Rekso Aji (kanan) saat mengunjungi RPH. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Berbicara perihal Rumah Potong Hewan (RPH) tentu yang terbesit mengenai berbagai hewan ternak. Sapi, kambing, hingga ayam. Tapi, siapa sangka salah satu dari ketiga hewan tersebut memiliki nilai yang sama dengan Emas. Ya, Kambing dan Emas menjadi salah satu yang memiliki penilaian menarik di mata politisi PKS, Bayu Rekso Aji.

Belum lama ini, dirinya sempat mengunjungi PD RPH Kota Malang. Sebagai seorang yang juga memiliki program Makan Sate Bareng Pak Dewan, di samping usaha kuliner satenya pula, dia tentu kerap sekali membeli kambing untuk kebutuhan tersebut.

Baca Juga : Buat Uang Bekerja untukmu di Taman Tirta Malang

Siapa sangka, menurut pria yang menjabat sebagai Anggota Komisi B DPRD Kota Malang ini, emas dinilai sebagai mata uang yang tak lekang oleh zaman. Dia berbagi pengalamannya dalam menjalankan bisnis kuliner saat membeli kambing dengan nilai hasil jual emas.

"Di awal membuka usaha kuliner kambing di tahun 2006 , saya masih ingat untuk kambing sedang seharga Rp 280 ribu sedangkan harga Antam waktu itu Rp 192 ribu per gram. Jadi untuk satu kambing saja dibutuhkan emas seberat 1,46 gram emas," ungkapnya kepada MalangTIMES, Jumat (18/12/2020).

Diceritakan Bayu, harga kambing khusus betina di akhir 2020 ini melejit hingga Rp 1,15 jutaan. Yang mana untuk harga emas saat ini senilai Rp 965 ribu per gram. "Itu harga emas hari ini. Kalau dikonversi kan dengan Emas, butuh 1,2 gram," paparnya.

Menurut Bayu, hal itu membuktikan jika emas adalah mata uang yang tak lekang oleh waktu. Ia berbagi pengalaman berbisnisnya melalui investasi emas.

Baca Juga : Serbu Promo Gila-gilaan Perumahan Taman Tirta Karangploso Sekarang!

Yang mana, jika berinvestasi emas dari tahun ke tahunnya menurut dia hanya butuh 1 gram untuk membeli seekor kambing. " Tetapi jika Anda membeli kambing dengan mata uang rupiah, maka dari tahun ke tahun anda membutuhkan mata uang rupiah  yang lebih banyak untuk membeli kambing. Uang di 2006 sebesar Rp 280 ribu sudah bisa untuk beli 1 ekor kambing , di tahun 2020 hanya cukup beli 1 kakinya kambing saja," katanya.

Bahkan lanjut dia, kekuatan emas telah teruji sejak zaman kejayaan Islam. Di mana, mata uang ini terbilang stabil dan tak lekang oleh waktu. Seperti yang tertulis dalam Hadist riwayat Abu Dawud 'Akan tiba masa , ketika kalian tidak akan menemukan  seorangpun di dunia ini yang tidak akan memakan riba. Dan Bahkan ketika seorang menyatakan bahwa dia tidak makan riba,maka pastilah bau riba akan sampai padanya'. "Berbeda dengan uang kertas yang ada sekarang, yang dari tahun ke tahun turun nilainya," pungkasnya.

Topik
Rumah Potong Hewan RPH Kota Malang Bayu Rekso Aji Politisi PKS Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru