Tsunami 1.260 Kabupaten Malang

Tsunami Giveaway Efektif Promosikan Pariwisata, Disparbud: Akan Dilakukan Secara Kontinyu

Dec 17, 2020 11:16
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara saat ditemui pewarta di Pendopo Agung Peringgitan Kabupaten Malang. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara saat ditemui pewarta di Pendopo Agung Peringgitan Kabupaten Malang. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - Kegiatan acara Gebyar Giveaway Tsunami 1.260 Tahun Kabupaten Malang yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dengan JatimTIMES grup, nampaknya mendapat banyak respons positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang. 

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengungkapkan bahwa acara gebyar giveaway dengan menunjukkan foto atau video dengan narasi menarik tentang banyak hal di Kabupaten Malang khususnya di bidang pariwisata sangat memberikan dampak positif bagi industri pariwisata.

Baca Juga : Bupati Sanusi Beri Dukungan Pada Agnes, Peserta Pop Academy Indosiar Asal Kabupaten Malang

"Sangat (menunjang, red). Karena juga kemarin adanya Covid-19 ini kan, di tahun 2021 kita harapannya lebih gencar ya mempromosikan. Tetapi melakukan promosi tetap dengan standar protokol kesehatan," ungkapnya ketika ditemui pewarta di Pendopo Agung Peringgitan Kabupaten Malang. 

Made juga mengatakan bahwa even give away seperti pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang ke-1.260 tahun akan digelar secara kontinyu atau berkelanjutan. 

"Akan digelar secara kontinyu. Saya juga sudah sepakat dengan Pak Bupati bahwa ini kegiatan yang luar biasa. Ternyata bisa mengundang teman-teman untuk datang ke sini, ternyata mereka juga mendapatkan doorprize. Seperti ke Hotel Solaris, Hotel Mirabell," katanya.

Terlebih lagi lanjut Made, bahwa di Kabupaten Malang di tahun 2021 akan terdapat beberapa hotel baru yang berdiri. Harapannya, dengan acara gebyar giveaway seperti yang dilakukan pada peringatan HUT Kabupaten Malang ke-1.260 tahun, menjadi ajang promosi bagi hotel-hotel baru. 

Tidak hanya hotel-hotel, disampaikan Made bahwa even Gebyar Giveaway Tsunami 1.260 Tahun Kabupaten Malang juga banyak restoran, destinasi wisata dan pihak-pihak lainnya yang juga berkontribusi dalam memberikan voucher untuk masyarakat Kabupaten Malang khususnya dan masyarakat diluar Kabupaten Malang pada umumnya. 

"Ini event sebagai pembuktian industri pariwisata. Dalam satu tahun ini mereka sisihkan keuntungan itu kepada masyarakat Kabupaten Malang dengan memberikan voucher," ujarnya. 

Made juga mengatakan bahwa even Gebyar Giveaway Tsunami 1.260 Tahun Kabupaten Malang sangat luar biasa dan pihaknya sangat mengapresiasi ide-ide dari JatimTIMES dan MalangTIMES atas terselenggaranya even peringatan hari jadi Kabupaten Malang ini. 

"Ini luar biasa sekali, ide yang kami apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Malang kepada MalangTIMES. Itu salah satu bentuk kepedulian dari seluruh industri, mulai dari hotel, restoran, apapun itu ke depan yang akan kita undang mereka untuk memberikan kepada masyarakat," jelasnya. 

Baca Juga : Lampaui Target, Pajak Restoran Sumbang PAD Kabupaten Malang Rp 6,3 Miliar

 

Karena dengan even seperti ini akan terjalin sinergitas antara pihak Pemkab Malang, pemilik hotel, pemilik restoran, maupun pengelola tempat destinasi wisata dengan masyarakat Kabupaten Malang pada khususnya. 

"Ini open ya, masyarakat luar Malang bisa, luar Jawa juga bisa, nanti dapat dikirimkan. Itu salah satu yang luar biasa. Menurut kami ini adalah promosi yang sangat luar biasa," terangnya.

Sementara itu, Made juga mengatakan bahwa gelaran gebyar giveaway merupakan salah satu kegiatan yang luar biasa bagi Pemkab Malang khususnya pada Disparbud Kabupaten Malang.

"Ini (gebyar giveaway, red) pertama kali ada di Kabupaten Malang. Sehingga kami dengan Pak Bupati sudah sepakat ini akan menjadi even rutin dari setiap ulang tahun di tahun 2021," tegasnya.

Ke depan, disampaikan Made bahwa untuk menginformasikan kepada masyarakat luas dan lebih memperbanyak antusiasme masyarakat Kabupaten Malang maupun dari luar kota, dengan melakukan persiapan mulai awal tahun 2021. 

"Mungkin di awal tahun depan, bulan Maret kita akan bentuk panitia hari jadi. Jadi selama 6 bulan, kita sudah upload kepada masyarakat Malang Raya khususnya, Indonesia umumnya, ayo datang ke Malang, cari spot-spot yang bagus, dengan narasi yang menarik pasti akan kita berikan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita Kabupaten Malang hari ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru