Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Data Peserta UKG Kota Malang Belum 'Fix'

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

11 - Nov - 2015, 12:49

Ilustrasi. Foto: googleimage
Ilustrasi. Foto: googleimage

MALANGTIMES - Seluruh tenaga pendidik PNS, Non PNS, guru tidak tetap (GTT) negeri dan swasta di Kota Malang akan mengikuti uji kompetensi guru (UKG) nasional 20 November mendatang. Namun menjelang hari H, data peserta belum juga selesai diverifikasi.

Kasi Fungsional Dinas Pendidikan Kota Malang, Drs Jianto Msi mengatakan, hingga saat ini jumlah peserta telah mencapai 8.900 dan kemungkinan akan terus bertambah. Sebab beberapa data tenaga pendidik dalam dapodik (data pokok pendidikan) masih dalam proses verifikasi.

"Data awal malah sampai 10,522 peserta namun setelah diverifikasi, ada sekitar 1.000 hanya sebagai pegawai tidak tetap (ptt) itu tidk masuk dalam tenaga pendidik yang diizinkan mengikuti UKG," jelas Jianto.

UKG Nasional 2015  ini bertujuan untuk memetakan guru secara nasioan. Artinya, pemerintah ingin mengetahui kondisi dan kompetensi guru di Indonesia. "Untuk mapping guru nasional bukan untuk sertifikasi," ujarnya.

UKG ini telah diselenggarakan secara serentak pada 9 November lalu hingga 27 November mendatang. Sedangkan, Kota Malang mendapat jadwal pada 20 hingga 27 November. (*)


Topik

Pendidikan Uji-Kompetensi-Guru-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi