Serangkaian Gebyar Tsunami 1.260, Indomaret Minat Angkat Potensi UMKM Kabupaten Malang

Dec 15, 2020 18:24
Direktur JatimTIMES Network, Lazuardi Firdaus (kiri) saat menerima voucher belanja senilai total Rp 10 juta yang diserahkan oleh Setiadi (kanan) selaku Humas Indomaret Cabang Malang (Foto: Dokumen MalangTIMES)
Direktur JatimTIMES Network, Lazuardi Firdaus (kiri) saat menerima voucher belanja senilai total Rp 10 juta yang diserahkan oleh Setiadi (kanan) selaku Humas Indomaret Cabang Malang (Foto: Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selain membagikan 100 voucher belanja senilai total Rp 10 juta, PT Indomarco Prismatama Cabang Malang, atau yang lebih dikenal dengan Indomaret juga berencana mengenalkan produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) asli Kabupaten Malang, ke kancah nasional.

Pernyataan itu diutarakan langsung oleh Deputi Branch Manager Operational PT Indomarco Prismatama Cabang Malang, Nuryono, saat menanggapi hari jadi Kabupaten Malang sekaligus Program Gebyar Tsunami 1.260 yang diadakan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang dan JatimTIMES Network.

”Kita sudah bekerjasama dengan dinas terkait di Pemkab (Pemerintahan Kabupaten) Malang, untuk kita salurkan prodak UMKM-nya ke outlet yang ada di Indomaret,” ungkapnya.

Baca Juga : Giveaway Tsunami 1260 Tahun Kabupaten Malang, Manajer Medsos JatimTIMES: Terima Kasih Sponsor

Sejauh ini, dijelaskan Nuryono, sudah ada sekitar 200 produk UMKM asal Kabupaten Malang yang akan diseleksi sebelum akhirnya dijual ke outlet yang ada di Indomaret.

”Waktu sebelumnya ajukan 100 (produk UMKM) dan kemarin ditambahi 100 lagi, berarti totalnya ada 200. Ini nanti yang akan kita coba pilah-pilah sesuai kriteria, kemudian nanti akan kita coba (pasarkan, red) di daerah Malang,” jelasnya.

Menurutnya, ratusan produk UMKM asal Kabupaten Malang yang masuk ke PT Indomarco Prismatama tersebut, terdiri dari produk bawang goreng, aneka jajanan, makanan ringan, kripik, hingga jajanan pasar khas Kabupaten Malang.

”Saat ini produk bawang goreng khas Malang sudah terjual hingga ke outlet nasional, harapannya produk lain yang ada di Kabupaten Malang juga bisa sukses seperti bawang goreng tersebut. Nantinya kalau produk UMKM yang baru masuk, jika berhasil di pasaran Malang akan kita tingkatkan ke pemasaran yang lebih tinggi (nasional, red),” imbuhnya.

Menurut Nuryono, jika ratusan produk UMKM asal Kabupaten Malang ada yang dinyatakan lolos proses seleksi dan memenuhi beberapa ketentuan, maka sebagai tahap awal akan dipasarkan terlebih dahulu di seluruh outlet Indomaret yang ada di Malang Raya.

”Saat ini outlet Indomaret yang tersebar di Malang Raya kurang lebih ada sekitar 850-an,” ujarnya.

Terakhir, Nuryono menjelaskan jika produk unggulan bawang goreng asal Kabupaten Malang dan beragam prodak yang dijual di Indomaret tersebut, bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan Indomaret secara gratis.

Caranya adalah dengan mengikuti Program Gebyar Tsunami 1.260 yang diadakan oleh Pemkab Malang dan JatimTIMES Network.

Syaratnya sangatlah gampang, bagi yang ingin mendapatkan voucher belanja gratis dari Indomaret ini, tiap peserta tinggal mengupload foto, video, design, atau gambar di akun medsos (media sosial) instagram. Setelahnya, para peserta tinggal memberikan caption semenarik mungkin pada postingan yang diunggah ke medsos instagram tersebut.

Baca Juga : Support Tsunami 1260 Kabupaten Malang, PERI ELANG Siapkan Puluhan Souvenir Cantik

Sebagai contoh, dalam caption yang bakal diunggah dapat menuliskan soal kenangan, keindahan alam, kuliner, tempat wisata dan segala pernak-pernik yang ada di Kabupaten Malang, atau sekedar memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Malang yang ke 1.260 dan sebagainya.

Dalam caption yang ditulis tersebut, juga harus disertakan hastag #HUT1260kabupatenmalang, #tsunami1260kabmalang, dan #tsunamigiveaway 

Jangan lupa, sebelum mengikuti program Gebyar Tsunami 1.260, pastikan dulu sudah memfollow akun instagram @malangtimes, @jatimtimesnetwork, @malangkabupaten, @indomaret , dan subscribe youtube chanel Jatim Times Network.

Sekedar informasi, program Gebyar Tsunami 1.260 ini bisa diikuti oleh umum, artinya tidak hanya warga Kabupaten Malang. Sedangkan give away voucher belanja dengan total mencapai puluhan juta ini, dimulai sejak Sabtu (21/11/2020) dan bakal berakhir pada 9 Desember 2020. Sedangkan pengundian voucher belanja dari Indomaret senilai puluhan juta ini, akan diumumkan pada Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, dari pantauan media berjejaring nasional ini, mendekati masa pengundian, sudah ada ratusan peserta yang turut berpartisipasi dalam program Gebyar Tsunami 1.260 ini. Bagi pembaca yang berminat, masih ada waktu untuk memenangkan beragam voucher yang disediakan oleh Pemkab Malang dan JatimTIMES Network tersebut. Sebab, proses pengundian baru akan dimulai pada Selasa (15/12/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Untuk yang ingin mengetahui proses dan hasil pengundian, setiap peserta dan pembaca setia JatimTIMES.com bisa melihat tayangan langsung di chanel youtube JatimTIMES Network.

”Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Malang yang ke 1.260 tahun. Semoga di hari jadinya yang ke 1.260 tahun, Kabupaten Malang bisa menjadi Kabupaten yang inovatif, dan selalu bisa memakmurkan masyarakat,” tukas Deputi Branch Manager Operational PT Indomarco Prismatama Cabang Malang, Nuryono.

 

Topik
Gebyar Tsunami 1.260 Kabupaten Malang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru