Setelah Isu Risma Jadi Mensos, Kini Sandiaga Uno Disebut Bakal Jadi Menteri KKP

Dec 15, 2020 09:52
Sandiaga Uno (Foto: Blog Amartha)
Sandiaga Uno (Foto: Blog Amartha)

MALANGTIMES - Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali mencuat setelah dua menteri Edhy Prabowo dan Juliari Peter Batubara terjerat skandal korupsi. Dorongan kepada Presiden Joko Widodo untuk segara mengganti menterinya pun semakin tinggi.  

Kali ini muncul isu jika mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menjadi Menteri KKP menggantikan Edhy Prabowo. Diketahui saat ini, posisi itu memang masih kosong dan diisi sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.  

Baca Juga : Dua Lembaga Quick Count Bakal Adu Akurasi Hitung Cepat Pilbup Malang

 

KPK telah melakukan OTT terhadap Edhy pada Rabu (25/12/2020) di Bandara Soekarno-Hatta. Kala itu Edhy baru saja tiba dari Amerika Serikat.  

Sejumlah nama pun mulai diusulkan untuk mengisi posisi Menteri KKP itu. Salah satunya yakni mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.  

Nama Susi sempat menjadi trending lantaran permintaan warganet agar ia kembali untuk mengisi posisi itu. Namun, Susi rupanya bukan satu-satunya calon yang diusulkan menggantikan Edhy.  

Ada pula nama Sandiaga Uno yang diusulkan menjadi Menteri KKP. Di tengah isu ini, Sandiaga Uno justru seolah memberikan sinyal.  

Melalui akun Instagramnya, Sandi sempat mengunggah perjalanannya ke Pangkep, Sulawesi Selatan. Ia lantas bercerita bagaimana potensi laut di wilayah itu.  

"Perjalanan ke Sulawesi Selatan kemarin diawali dengan mengunjungi Kabupaten Pangkep. Saya melihat Kabupaten Pangkep memiliki potensi laut yang sangat luar biasa. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan meningkatkan ekonomi masyarakatnya," kata Sandiaga.

 

 

Melihat unggahan itu, banyak warganet yang menduga jika Sandi akan melenggang sebagai Menteri KKP.  

@mandaqdoni: "Bauk bauknya jadi mentri KKP ni".

@yahya_ibrahim21: "Kode calon mentri KKP".

@chalil_27: "Otw KKP nih?"

@ichwnf: "Calon menteri KKP nih pak sandi".

@anasarif7_: "Heeem.. saya mencium aroma ruangan KKP".

Sayangnya hingga berita ini diturunkan masih belum ada tanggapan dari Sandiaga Uno ataupun pihak pemerintahan langsung.

Sebelumnya, nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga sempat diisukan akan mengisi jabatan Menteri Sosial menggantikan Juliari Peter Batubara.

Baca Juga : Tetap Tenang, Polres Malang Tegaskan Belum Ada Peristiwa Bersamaan jelang Pilkada

 

Kabar ini bahkan disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng.

Bahkan ia menyebut jika Presiden Jokowi sudah menghubungi Risma secara langsung.

"Informasi  valid, dari sumber yang valid, Bu Risma diminta Pak Jokowi menjadi pengganti Juliari Batubara yang ditangkap KPK, sebagai mensos. Bu Risma sudah ditelepon oleh Pak Jokowi, kita tunggu saja pengumumannya," ujar Yusuf.

Yusuf juga mengklaim jika Risma menerima tawaran tersebut mengingat masa jabatan sebagai Wali Kota Surabaya akan segera berakhir.

Topik
Sandiaga Uno

Berita Lainnya

Berita

Terbaru