Belum Diperiksa Lebih Lanjut oleh Penyidik, Rizieq Shihab Pilih Buka-bukaan di Sidang

Dec 15, 2020 08:51
Rizieq Shihab (Foto: Bisnis.com)
Rizieq Shihab (Foto: Bisnis.com)

MALANGTIMES - Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab resmi ditahan pada Minggu (13/12/2020) terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan. Rizieq akan ditahan selama 20 hari ke depan di rutan narkoba Polda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  

Namun hingga kini, disebutkan jika pemeriksaan lebih lanjut terhadap Rizieq belum juga dilakukan. Kuasa hukum Rizieq Shihab menyebut jika kliennya lebih memilih untuk buka-bukaan di persidangan.  

Baca Juga : Ancam Gorok Mahfud MD, 4 Anggota FPI Ditangkap Polda Jatim

"Belum dibahas, karena Habib Rizieq bilang sudahlah daripada kita bicara terlalu banyak dan kita sudah menaati prosedur hukum Polda Metro Jaya, hal lainnya dijelaskan di persidangan," kata Pengacara FPI, Sugito Atmo Pawiro.

Diketahui, dalam kasus ini tak hanya Rizieq disangkakan pada Pasal 93 UU 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan, dan Pasal 160 tentang penghasutan dan Pasal 216 KUHP.

Dari ketiga pasal itulah, ada dua pasal yang hingga kini masih belum diperiksa oleh pihak penyidik.  

Sugito juga mengatakan jika pihaknya hingga kini masih belum mengetahui kapan pihak penyidik akan memeriksa pokok materi perkasa kasus Rizieq ini.  

Baca Juga : Belum Sehari Ditahan, Begini Kondisi Rizieq Shihab di Rutan Polda Metro Jaya

"Mungkin nanti akan ada penambahan lagi, tapi misal beliau tidak bersedia dan menjelaskan di pengadilan tidak apa-apa," ujarnya.

Topik
Habib Rizieq Shihab

Berita Lainnya

Berita

Terbaru