Support Tsunami 1260 Kabupaten Malang, PERI ELANG Siapkan Puluhan Souvenir Cantik

Dec 14, 2020 19:01
Produk lokal besutan PERI ELANG yang bakal dibagikan di Tsunami 1.260 Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa).
Produk lokal besutan PERI ELANG yang bakal dibagikan di Tsunami 1.260 Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Gebyar giveaway Tsunami 1.260 Kabupaten Malang belum berakhir. Peringatan hari jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang itu disambut dengan menghadirkan beragam kejutan bagi masyarakat tanah air.

Ribuan voucher gratis, seperti voucher jalan-jalan ke beberapa destinasi wisata, voucher kuliner, voucher hotel, voucher belanja, dan lainnya tengah siap untuk diumumkan dan dibagikan kepada pemenang giveaway Tsunami 1.260 Kabupaten Malang, besok (Selasa, 15/12/2020).

logo-hut-kabupaten---humas222205a6d4bfd331.jpg

Tak hanya itu, sederet produk lokal kelas internasional turut mensupport acara dengan membagikan souvenir cantik secara cuma-cuma dalam program Tsunami 1.260 Kabupaten Malang.

Baca Juga : Yuk Ikutan Giveaway "Tsunami 1.260" Kabupaten Malang, Dapatkan 2 Voucher Menginap di eL Hotel

Produk unggulan itu persembahan Persatuan Pengrajin Kreatif Kabupaten Malang atau PERI ELANG, yang bakal bisa dinikmati masyarakat dan pembaca setia MalangTIMES.

"PERI ELANG ikut mensupport tentu di setiap kegiatan Kabupaten Malang. Dalam menyambut HUT Pemkab Malang ini, kami memberikan kerajinan khas dan hits dari Kabupaten Malang," ungkap Ketua PERI ELANG, Riska Kwarti Hartini saat dihubungi MalangTIMES, Senin (14/12/2020).

Adapun produk yang dibagikan secara cuma-cuma tersebut, yakni sebanyak 20 souvenir cantik. Di antaranya, 10 pcs konektor masker dengan teknik rajut dan 10 pcs gantungan kunci.

"Konektor yang kami bagikan ini dengan teknik rajutan, dan ini merupakan produk yang cukup laris di masa pandemi Covid-19. Sebab bermanfaat untuk penggunaan masker. Kami juga ada gantungan kunci yang lucu," imbuhnya.

PERI ELANG sendiri merupakan salah satu komunitas yang mewadahi beberapa prpduk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Malang. Di antaranya, produk sulam, bordir, aksesories dan home decor, rajut dan macrame, produk daur ulang, lukis dan decopage, shibori, ecoprint, serta Sewing projects/ jahit menjahit.

Lebih jauh, wanita yang akrab disapa Riska ini mengharapkan di perayaan hari jadi ke 1.260 Pemkab Malang ini sektor UMKM semakin diperhatikan dan mampu bersinergi dengan elemen lainnya. Sehingga, lebih dikenal oleh masyarakat luas dan mendunia.

"Kepada pemerintah dan sektor lainnya yang berhubungam erat dengan para pengrajin, ayolah bersinergi dengan para UMKM untuk sama-sama mewujudkan Malang Makmur sesuai dengan slogan Bupati terpilih saat ini. Karena pastinya banyak sekali kegiatan dan lainnya untuk bisa bersinergi," paparnya.

Baca Juga : PR Putra Mandiri Turut Semarakkan Gebyar Tsunami 1260 Kabupaten Malang

Di samping juga persoalan permodalan dan pemasaran bagi para pelaku UMKM seyiogyanya mampu untuk lebih diperhatikan. Paling tidak, hasil produk lokal menjadi yang diutamakan sebagai souvenir khas daerah untuk di kenalkan kepada masyarakat luas.

"Karena pengusaha itu permasalahannya hanya dua, modal dan pemasaran. Kaki harap ini dapat diperhatikan oleh semua sektor. Ada sinergi misalnya untuk souvenir, oleh-oleh yang akan dibawa saat kunjungan lintas daerah atau saat kolega datang ke kota kita," tutupnya.

Sebagai informasi, Tsunami 1.260 Kabupaten Malang merupakan agenda yang diinisiasi oleh JatimTIMES, media berjejaring terbesar di Indonesia bersama dengan Pemerintah Kabupaten Malang. Kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh stakeholder di Bumi Arema. 

Ada ribuan hadiah berupa voucher belanja hingga voucher menginap dan masuk ke banyak destinasi wisata di Kabupaten Malang. Perebutan ribuan voucher itupun sudah berlangsung sejak November lalu hingga 9 Desember lalu. 

Rencananya, Selasa (15/12/2020) besok, akan dilakukan pengundian dan pengumuman pemenang voucher bersama Bupati Malang, HM. Sanusi.

Topik
produk lokal tsunami 1.260 kabupaten malang gebyar giveaway Pemerintah Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru