Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Wanita Usia 47-50 Tahun Waspadai Kanker Payudara

Penulis : Deasy Mayasari - Editor : Redaksi

11 - Nov - 2015, 02:11

Ilustrasi. (Foto: Googleimage)
Ilustrasi. (Foto: Googleimage)

MALANGTIMES – Wanita usia matang disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih dini terhadap risiko kanker payudara. Kasus kanker payudara di Indonesia sering menyerang wanita usia antara 47-50 tahun.

Baca Juga : Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Capai 4.839 Kasus, Ada 139.137 Orang Dalam Pantauan

Spesialis bedah onkologi dr. Samuel J Haryono SpB (K) Onk mengatakan ibu-ibu perlu pemeriksaan lebih awal, screening lebih dini untuk mengetahui risiko kanker payudara. Hal ini dikarenakan ibu-ibu termasuk dalam usia yang rawan terkena kanker payudara.

Wanita tidak perlu malu untuk memeriksakan diri ke dokter. Hal ini perlu dilakukan untuk mendeteksi lebih awal risiko kaknker payudara. Jika kanker payudara ditemukan pada stadium dini, tentu akan mudah untuk disembuhkan. Namun, jika ditemukan pada stadium lanjut, itu akan lebih sulit dimusnahkan karena telah menyebar ke anggota tubuh lain.

Baca Juga : Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid19 Tulungagung Dinyatakan Sembuh

Wanita biasanya baru memeriksakan diri ke dokter saat ada keluhan. Hampir 60 persen kaum hawa baru memeriksakan diri ketika sudah menderita kanker payudara stadium lanjut. Semestinya, mereka harus mendeteksi diri sejak awal karena penyakit ini cukup mematikan. (*)


Topik

Kesehatan kanker-payudara


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Deasy Mayasari

Editor

Redaksi