Rekap Sementara KPU di 2.769 TPS, Paslon SanDi Masih Unggul 45,2 Persen

Dec 12, 2020 20:08
Data rekap penghitungan suara versi KPU hingga 12 Desember 2020 malam (Foto : Istimewa)
Data rekap penghitungan suara versi KPU hingga 12 Desember 2020 malam (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Merujuk pada data KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang, yang dirilis melalui alamat website pilkada2020.kpu.go.id, paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Malang dari kandidat nomor urut 1 SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) masih unggul dari dua kandidat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang lainnya.

Dari pantauan media berjejaring nasional ini, hingga Sabtu (12/12/2020) malam, tepatnya pada pukul 18.27 WIB, paslon SanDi masih unggul dengan perolehan suara 45,2 persen.

Baca Juga : Tujuh Kader Terbaik GP Ansor Berpeluang Terpilih Jadi Kepala Daerah, Salah Satunya Bupati Malang

Persentase tersebut, terpaut tipis dari pasangan LaDub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) yang memperoleh 42,7 persen suara. Sedangkan kandidat nomor urut 3 yang diusung Tim Malang Jejeg, yakni Sam HC (Heri Cahyono) dan Sam GH (Gunadi Handoko), memperoleh 12 persen suara.

”Hingga saat ini (Sabtu 12/12/2020 pukul 18.27 WIB, red) sudah 55,39 persen suara yang terekap. Yakni sebanyak 2.769 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dari 4.999 TPS yang ada di Kabupaten Malang,” ungkap Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika.

Dijelaskan Mahardika, data yang ditampilkan pada menu hitung suara tersebut, berdasarkan data yang bersumber dari hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) melalui aplikasi Sirekap (Sistem Rekapitulasi).

”Data yang ditampilkan tersebut, bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara Pilkada di Kabupaten Malang. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilkada Kabupaten Malang, akan dilakukan secara berjenjang sesuai dengan tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka yang paling lambat akan diumumkan pada 17 Desember (2020),” jelasnya.

Sementara itu, dari 55,39 persen suara yang sementara ini sudah terekap dari 2.769 TPS tersebut, masih didominasi oleh 2 paslon. Yakni pasangan SanDi dan LaDub.

Rinciannya, pasangan SanDi unggul di 15 TPS. Yakni di Kecamatan Donomulyo, Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Dampit, Gondanglegi, Kalipare, Tajinan, Pakis, Ngajum, Wagir, Dau, Pujon, Ngantang, Kasembon, Wonosari, dan Pagelaran.

Baca Juga : Tim Pemenangan Paslon SanDi dan LaDub, Siap jika Nanti Ada Gugatan

Sedangkan di 18 kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Malang, sementara ini suaranya masih didominasi oleh paslon LaDub. Ke-18 kecamatan tersebut meliputi, Kecamatan Pagak, Bantur, Ampelgading, Poncokusumo, Wajak, Turen, Sumberpucung, Kepanjen, Bululawang, Tumpang, Jabung, Pakisaji, Karangploso, Singosari, Lawang, Gedangan, Tirtoyudo, dan Kromengan.

”Sekali lagi, data ini belum final, data yang masuk masih sebagian, belum 100 persen. Datanya masih terus kami update dan akan kami sampaikan melalui website tersebut (pilkada2020.kpu.go.id),” tukas Mahardika.

 

Topik
paslon sandi unggulData KPUberita pilkada kabupaten malang 2020

Berita Lainnya

Berita

Terbaru