Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kompetisi Liga Belum Pasti, Ini Cara Arema FC Bentengi Pemain Tak Tinggalkan Tim

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

12 - Dec - 2020, 18:44

Skuat Arema FC ketika menjalani training center sebelum kompetisi Liga 1 2020 (official Arema FC)
Skuat Arema FC ketika menjalani training center sebelum kompetisi Liga 1 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Beberapa pemain asing dan lokal yang tergabung di klub peserta Liga 1 2020 mulai meninggalkan timnya. Pasalnya, mereka menganggap kompetisi belum jelas kapan akan digelar kembali.

Seperti halnya, Persija Jakarta yang harus merelakan Ryuji Utomo yang bergabung dengan klub di Liga Malaysia karena ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga : Digelar Virtual, Jomrun Malang Fun Run 2020 Tetap Gelar Ceremony Terbatas

Melihat fenomena tersebut, pelatih Arema FC mulai kembali ke rutinitas untuk mengutak-atik strategi dan menyiapkan program latihan. Namun, jika dilihat dari kondisi yang dialami saat ini, hal itu juga tidak lepas dari kemungkinan yang akan terjadi. Jika beberapa pemain Arema FC mulai memikirkan masa depannya untuk bergabung dengan klub yang kompetisinya sudah jelas dan bergulir. 

"Sekarang, saya ya kembali ke rutinitas. Di rumah ada papan yang selalu saya gunakan menulis untuk rencana atau program tim. Meskipun hanya mengutak-atik rencana latihan," ujar pelatih kepala Arema FC, Carlos Oliveira.

Kabar terakhir yang diterima Carlos, bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan digelar pada tahun 2021. Hal itu membuat Carlos juga harus memikirkan segala kemungkinan yang terjadi ke depannya. Sehingga dalam hal ini, Carlos mulai merencanakan persiapan latihan. Setidaknya hal itu untuk membuat pemain merasa nyaman berada kembali di lapangan bersama rekan-rekannya.

"Sebenarnya kami segera persiapan. Minimal butuh waktu empat minggu untuk persiapan. Awal Februari bisa, tapi akhir Februari juga bisa. Jadi kami harus tahu untuk memperhitungkan program," ungkap Carlos.
 

 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto