Paslon SanDi Unggul Perolehan Suara Pemungutan Ulang

Dec 12, 2020 17:55
Hasil perolehan pemungutan suara ulang di salah satu TPS yang ada di Kecamatan Donomulyo. (Foto : Istimewa)
Hasil perolehan pemungutan suara ulang di salah satu TPS yang ada di Kecamatan Donomulyo. (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Hari ini (Sabtu 12/12/2020) pemungutan suara ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 yang ada di Purwodadi, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, berlangsung.

Hasilnya, paslon (pasangan calon) bupati dan wakil bupati Malang nomor urut 1 Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) menang telak dari dua kompetitornya, yakni pasangan Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) serta Sam HC (Heri Cahyono) dan Sam GH (Gunadi Handoko).

Baca Juga : Tim Pemenangan Paslon SanDi dan LaDub, Siap jika Nanti Ada Gugatan

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan, Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, pasangan SanDi memperoleh 116 suara.

Capaian sura tersebut mengungguli jauh perolehan suara pasangan LaDub dengan 43 suara dan pasangan yang diusung Tim Malang Jejeg dengan 8 perolehan suara. ”Hasil penghitungan pemungutan suara ulang hari ini datanya seperti itu,” ungkap Mahardika, Sabtu (12/12/2020).

Seperti yang sudah diberitakan, tahapan PSU ini dilakukan lantaran ditemukan adanya pemilih dari kecamatan lain yang melakukan pencoblosan di TPS 3  di Purwodadi, Kecamatan Donomulyo, tanpa melampirkan dokumen pindah pilih.

Sedangkan jumlah DPT (daftar pemilih tetap) di TPS yang melakukan PSU pada hari ini tercatat sejumlah 240 orang. ”Selama kegiatan (PSU) berlangsung, semuanya berjalan aman dan lancar,” ungkap Mahardika.

Perlu diketahui, dari data yang diperoleh media online ini, sebelum diadakan PSU, tercatat ada 167 suara yang masuk. Dari jumlah tersebut, 8 di antaranya dinyatakan tidak sah.

Baca Juga : Hasil Real Count Versi Milenial Utas, LaDub Ungguli SanDi di 16 Kecamatan

Sedangkan dari total suara yang sah, yakni sejumlah 159 suara, pasangan SanDi memperoleh suara 85. Menyusul pasangan LaDub dengan 70 suara dan kandidat nomor 3 yang diusung tim Malang Jejeg memperoleh 4 suara.

 

Topik
Pilkada Kabupaten MalangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru