Hasil Real Count Versi Milenial Utas, LaDub Ungguli SanDi di 16 Kecamatan

Dec 11, 2020 20:04
Ketua Umum Milenial Utas Zulham Akhmad Mubarrok (tengah, jas hitam) saat membacakan hasil real count versi Tim Milenial Utas. (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Ketua Umum Milenial Utas Zulham Akhmad Mubarrok (tengah, jas hitam) saat membacakan hasil real count versi Tim Milenial Utas. (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Merujuk pada data real count yang dirilis oleh tim Milenial Utas, paslon (pasangan calon) bupati dan wakil bupati Malang, kandidat nomor urut 2 yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) mampu mengungguli perolehan suara rivalnya pasangan SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto), pada 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

Dijelaskan Ketua Umum (Ketum) Milenial Utas Zulham Akhmad Mubarrok, ke-16 kecamatan yang menunjukkan pasangan LaDub menang dari dua kandidat lainnya tersebut terjadi di Kecamatan Bantur, Bululawang, Jabung, Karangploso, Kepanjen, Kromengan, Lawang, Pagak, Pakisaji, Poncokusumo, Singosari, Sumberpucung, Tirtoyudo, Tumpang, Turen, dan Wajak.

Baca Juga : Sementara, Paslon SanDi Menang di Dapil 3 Kabupaten Malang

”Berdasarkan real count yang dilakukan Tim Milenial Utas, paslon LaDub memperoleh 42,13 persen atau 490.562 suara,” ungkap Zulham saat ditemui media online ini usai sesi rilis di salah satu Kafe yang ada di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang berakhir, Jumat (11/12/2020).

Meski mampu unggul di 16 kecamatan, lanjut Zulham, pasangan LaDub masih kalah dengan total perolehan suara yang didapat oleh paslon SanDi. ”Dari data yang kami terima, pasangan SanDi memperoleh 530.744 atau setara dengan 45,58 persen suara,” terangnya.

Jika di zoom in, pasangan SanDi mampu mengungguli perolehan suara dari kandidat nomor urut 2 , yakni paslon LaDub, pada 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

Ke-17 kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Ampelgading, Dampit, Dau, Donomulyo, Gedangan, Gondanglegi, Kalipare, Kasembon, Ngajum, Ngantang, Pagelaran, Pakis, Pujon, Sumawe (Sumbermanjing Wetan), Tajinan, Wagir, dan Wonosari.

”Kami berani menjamin validitas data yang dirilis tim Milenial Utas hari ini. Data kami ini siap di kroscek secara formal, karena kami punya bukti otentik foto. Foto ini kan sulit, tidak bisa dimanipulasi, karena ada jejak digital yang bisa terbaca. Kami bisa menjamin ini valid karena ini foto, ini foto dari semua TPS (tempat pemungutan suara),” lugasnya.

Sekeladar informasi, bukti foto yang dilampirkan tim Milenial Utas ini berasal dari bukti otentik foto C1 plano, dan form C1. Sedangkan bukti foto tersebut diambil pada mayoritas TPS yang ada di Kabupaten Malang, yakni total 100 persen suara yang masuk pada 4.974 TPS , dari total 4.999 TPS yang ada di Kabupaten Malang.

”Hasil real count ini bisa jadi identik (dengan hasil KPU Kabupaten Malang). Tapi kami tidak bisa memastikan (100 persen sama, red), karena ada hasil TPS yang masih proses dan ada yang harus pemungutan suara ulang,” ungkapnya.

Baca Juga : Rekapitulasi Sementara KPU, Paslon LaDub Ungguli Paslon SanDi di Dapil 2

Kendati tidak identik 100 persen, Zulham menjamin jika hasil real count tim Milenial Utas dan KPU Kabupaten Malang, kemungkinan hanya mengalami selisih puluhan. Sedangkan paslon SanDi, dari hasil real count yang dirilis hari ini, mampu mengungguli paslon LaDub dengan selisih 40.182 suara.

”Logika kami perbedaan itu tidak mungkin nilainya ratusan. Paling puluhan. Karena masih ada proses pleno di masing-masing kecamatan. Tapi kalau nilai (selisihnya, red) sampai 40 ribu suara, inikan luar biasa karena selisihnya (antara paslon SanDi dan LaDub) 40 ribu. Inilah yang mau kami protec bahwa angka amannya itu (tidak beda jauh dengan real count Tim Milenial Utas, red). Kalau misalnya ada yang punya real count monggo (silahkan, red), kami siap bandingkan data real count kami,” tukasnya.

Sekadar informasi, merujuk pada data real count yang dirilis tim Milenial Utas, kandidat nomor urut 3 yang diusung tim Malang Jejeg perolehan suaranya jauh dari dua kandidat lainnya.  Yakni pasangan Sam HC (Heri Cahyono) dan Sam GH (Gunadi Handoko) memperoleh 12,29 persen atau setara dengan 143.058 suara.

 

Topik
real counttim Milenial UtasPaslon Pilkada MalangBupati dan Wakil Bupati Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru