Libur Akhir Tahun, Kebutuhan Beras di Kota Malang Dipastikan Aman

Dec 11, 2020 11:36
Ilustrasi beras. (Foto: iStock).
Ilustrasi beras. (Foto: iStock).

MALANGTIMES - Gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok jelang libur akhir tahun perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang acap kali menjadi kekhawatiran bagi masyarkat, khususnya ibu rumah tangga.

Tak terkecuali pasokan kebutuhan pokok yang seringkali dinilai kurang mencukupi dan menjadi pemicu kenaikan harga. Namun, hal tersebut kiranya tak perlu menjadi kekhawatiran berlebih.

Baca Juga : Jelang Libur Akhir Tahun Stok Kebutuhan Pokok di Kota Malang Dipastikan Aman

Seperti pasokan akan kebutuhan beras, yang di hari libur Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang telah dipastikan aman. Bulog Subdrive Malang telah menyediakan setidaknya sekitar 16 ribu ton beras yang bakal mencakup ke beberapa wilayah.

Kepala Bulog Subdrive Malang, Supriono menyatakan cakupan akan kebutuhan beras tersebut untuk wilayah Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, serta Kota dan Kabupaten Pasuruan.

"Beras tersebut disimpan di empat gudang, yakni Kebonagung, Gadang, Gadingrejo dan Kejapanan Pasuruan. Stoknya cukup hingga tahun depan," paparnya.

Meski begitu, pihaknya tak menampik jika nantinya ada permintaan lebih dari distributor jelang libur akhir tahun. Karenanya, antisipasi lonjakan permintaan juga telah dilakukan yakni dengan meminta pasokan dari daerah lainnya.

Baca Juga : Serbu Promo Gila-gilaan Perumahan Taman Tirta Karangploso Sekarang!

"Kalau ada permintaan lebih, kami akan mengambil dari tetangga sebelah. Seperti Mojokerto, Jombang, Kediri dan Tulungagung agar kami bisa disupport untuk stoknya," imbuhnya.

Berkaitan dengan harga, Supriono juga memastikan hingga saat ini harga beras masih cukup relatif stabil dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan. "Harganya tetap, Rp 8.100 per kilogram," tandasnya.

Topik
Harga Beras

Berita Lainnya

Berita

Terbaru