Menantu Jokowi Menang Hitungan Cepat, Tagar #Somad Trending Twitter

Dec 10, 2020 09:53
Ustaz Abdul Somad (Foto: Pikiran Rakyat)
Ustaz Abdul Somad (Foto: Pikiran Rakyat)

MALANGTIMES - Kamis (10/12/2020) nama Ustaz Abdul Somad (UAS) mendadak menjadi perbincangan di lini masa. Bahkan tagar #Somad menjadi sampai menjadi trending di Twitter.

Setelah ditelusuri, rupanya hal ini berhubungan dengan Pilkada Serentak 2020 di Medan. Diketahui, dalam Pilkada Medan 2020 ini UAS memberikan dukungannya terhadap paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.  

Baca Juga : Hasil Quick Count Versi LSI: Paslon Sandi Unggul 45,99 Persen

 

Sayangnya dari hasil hitung cepat, paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapatkan suara di bawah menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Pilkada 2020 sendiri telah digelar di 270 daerah di Indonesia Rabu (9/12/2020). Setiap daerah pun diketahui telah melakukan hitung cepat untuk mengetahui hasil sementara Pilkada 2020.  

Salah satunya yakni hasil hitung cepat yang sudah keluar adalah Pilkada Medan 2020. Dalam hasil hitung cepat tiga lembaga pasangan Bobby-Aulia mendapatkan 50 persen lebih suara.  

Hasil ini tentunya lebih unggul daripada paslon Akhyat-Salman. Versi Charta Politica, data suara tersebut telah masuk mencapai 99,00 persen.

Gambar
Foto: Twitter

Lantas apa hubungannya dengan UAS?  

Melalui media sosial Twitter, warganet justru memberikan sindiran kepada UAS lantaran paslon yang didukungnya kembali mengalami kekalahan.  

Sebelumnya diketahui, UAS juga sempat mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun, kala itu Prabowo dinyatakan kalah dari Jokowi yang kembali melenggang ke Istana Negara untuk periode kedua.  

Komentar-komentar lucu pun disampaikan warganet untuk menyindir salah satu tokoh ulama Indonesia ini.  

Seperti akun @AsepSuwarno77 yang membuat guyonan percakapan antara UAS dan Bobby.

"Somad: Bang Boby, butuh dukungan dan doa ga? sy siap bantu

Boby: Ada pengalaman?

Somad: Waktu pilpres, diminta Prabowo..

Boby: Menang?

Somad: Engga Bang..

Boby: Coba ke sebelah aja. masih butuh doa dia," tulis akun tersebut.

@arjuno_ireng01: "Ada Abdul Somad sebagai jurkam Akhyar biar menang pilkada Medan. Ada Rocky Gerung yang ingin melantik Akhyar. Semua tinggal mimpi karena kalah sama Bobby-Aulia #Pilkada2020".

Baca Juga : Tahan Tangis, Sanusi Sebut Kemenangan Versi Quick Count Milik Rakyat Kabupaten Malang

 

@TheMelow: "Prabowo kalah, Somad tetap menang Akhyar kalah, Somad juga tetap menang".

@Tolak_BigotRI: "Udah cukup ya Ustad Somad, fokus dakwah aja, tebar cinta dan kebaikan, gak usah ikut-ikut politik". Begitulah kira".

Ada pula akun yang meminta agar UAS lebih baik fokus untuk berdakwah dan tidak masuk dalam dunia politik.  

@ZyeZykia: "Abdul Somad berdakwah saja dengan be nar,gak usah berpolitik dengan bungkusan Agama...umat bisa dibohongi, tapi Allah tidak".

 

Topik
berita viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru