Baru Kantongi 12,16 Persen Suara, Sam HC Ingin Kembali Fokus Berkegiatan Sosial

Dec 10, 2020 09:37
Calon Bupati Malang nomor urut tiga yakni Heri Cahyono saat membuat video tanggapan terkait hasil quick count dan rekapitulasi sementara KPU pada Pilkada Kabupaten Malang 2020. (Foto: Dok. Malang Jejeg)
Calon Bupati Malang nomor urut tiga yakni Heri Cahyono saat membuat video tanggapan terkait hasil quick count dan rekapitulasi sementara KPU pada Pilkada Kabupaten Malang 2020. (Foto: Dok. Malang Jejeg)

MALANGTIMES - Pasangan independen atau nonpartai kerap dinilai sebagai kuda hitam dalam pemilihan umum. Sayangnya, pasangan calon Heri Cahyono-Gunadi Handoko sementara baru berhasil mengumpulkan 12,4 persen suara warga Kabupaten Malang. 

Dari hasil quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 yang mengusung jargon Malang Jejeg tersebut masih belum mengungguli perolehan suara dua pasang rivalnya.

Baca Juga : Unggul Quick Count SMRC 44,09%, Cabup Lathifah Shohib: Terima Kasih pada Seluruh Pihak

 

Hingga Kamis (10/12/2020) atau sehari setelah pencoblosan, hasil hitung cepat LSI menempatkan paslon nomor urut 1 yakni Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) di posisi pertama dengan perolehan suara 46 persen. Sementara, paslon nomor urut 2 yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) bersaing dengan 41,6 persen suara.

Hasil serupa ditampilkan quick count oleh SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) dengan tingkat partisipasi masyarakat sebesar 60,85 persen. Paslon nomor urut 3 yakni HC-GH sebesar 12,16 persen. Sementara, paslon nomor urut 1 SanDi sebesar 43,75 persen dan paslon nomor urut 2 LaDub sebesar 44,09 persen. 

Untuk hasil rekapitulasi suara KPU yang ditampilkan pada website Pilkada2020.kpu.go.id pada hari Kamis (10/12/2020) pukul 08.29 WIB, rekapitulasi 1.631 dari 4.999 TPS telah masuk atau sebesar 32,63 persen.

Perolehan suara masih didominasi SanDi dengan perolehan 45,5 persen atau 175.354 suara. Paslon LaDub sebesar 42,4 persen atau 163.401 suara. Sedangkan paslon HC-GH sebesar 12,1 persen atau 46.683 suara.

Menanggapi hasil tersebut Calon Bupati Malang nomor urut tiga yakni Heri Cahyono mengaku berbesar hati. Pihaknya juga menghormati hasil rekapitulasi suara dari website KPU maupun perolehan quick count dari beberapa lembaga. 

"Jadi dari hasil quick count dan sebagainya, ternyata kemungkinan besar kita masih belum diizinkan untuk memperbaiki Kabupaten Malang dari jalur pemerintahan," ungkapnya dalam video pada akun instagram Malang Jejeg, Rabu (9/12/2020).

Pria yang akrab disapa Sam HC ini juga mengatakan keikutsertaan dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 merupakan kegiatan sosial yang memiliki nilai ibadah. "Untuk itu jangan berkecil hati, sekali lagi ini kegiatan sosial yang bernilai ibadah," tuturnya.

Baca Juga : Hasil Quick Count Versi LSI: Paslon Sandi Unggul 45,99 Persen

 

Sam HC berpesan kepada seluruh para pejuang, relawan dan simpatisan Malang Jejeg jangan pernah bersedih dengan hasil sementara yang telah bermunculan baik dari lembaga quick count maupun rekapitulasi suara oleh KPU melalui Si Rekap yang tampak pada website Pilkada2020.kpu.go.id.

"Untuk seluruh pejuang, relawan dan simpatisan jangan pernah bersedih, karena tidak ada ibadah yang berakhir dengan kesedihan, ibadah berakhir dengan seluruh ketawakalan dan kesenangan. Karena kita Insya Allaah, dengan upaya kita jika belum berhasil maka pahalanya satu, kalau berhasil berpahala dua," jelasnya.

Pria yang hobi berpetualang dengan menggunakan sepeda motor trail ini dalam video juga menegaskan bahwasannya gerakan moral Malang Jejeg tidak akan pernah berhenti hanya sampai di Pilkada Kabupaten Malang 2020. Melainkan visi misi dalam Malang Jejeg harus terealisasi dan terwujud.

"Jadi sekali lagi, gerakan moral Malang Jejeg tidak akan pernah berhenti sampai disini sampai kita nanti mewujudkan Kabupaten Malang benar-benar Jejeg sesuai dengan visi misi Malang Jejeg," tegasnya.

"Untuk semuanya, ojok sedih yo rek, jadi tetap senyum, tetap bahagia. Seperti di awal, kalau menang tidak bersenang-senang dan ketika kalah atau tidak berhasil kita juga tidak bersedih," tutupnya.

Topik
Malang Jejeg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru