Aksi Vandalisme Pilkada 2020 di Kediri, Surat Suara Ditempel Foto Suga BTS

Dec 10, 2020 08:51
Suga BTS (Foto: Twitter)
Suga BTS (Foto: Twitter)

MALANGTIMES - Pilkada Serentak 2020 baru saja digelar pada Rabu (9/12/2020) kemarin. Namun, dalam momen itu terjadi peristiwa yang tak terduga di salah satu lokasi Pilkada.  

Pasalnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan tren tidak memilih dengan cara melakukan vandalisme terhadap surat suara. Salah satunya yakni surat suara yang ditempeli foto idola K-Pop Suga BTS.  

Baca Juga : Ikut Giveaway Tsunami 1.260, Peserta Ini Bagikan Foto Lokasi Tracking di Budug Asu Hill

Aksi tersebut, ditemukan oleh Bawaslu di Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang hanya memiliki calon tunggal. Surat suara itu terdiri dari dua kolom.  

Foto Bawaslu
Foto: Humas Bawaslu RI

Kolom pertama berisi foto pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa. Sementara kolom sebelah kanan kosong.  

Kolom sebelah kanan bisa dicoblos jika pemilih tidak ingin memberikan suara. Namun Bawaslu justru menemukan di salah satu surat suara terdapat foto Suga BTS.  

"Ada kejadian unik, pemilih menempel gambar di kolom kosong pada surat suara paslon tunggal. Foto-foto, enggak tahu (siapa), artis kali ya, Korea-Korea," ujar Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin dalam jumpa pers daring.

Baca Juga : Bagikan 500 Voucher di Tsunami 1.260 Kabupaten Malang, ini Cara Akses Taman Kemesraan Pujon

Terkait hal ini, Bawaslu menilai kejadian itu sebagai dinamika dalam pemilihan. Namun mereka memastikan jika surat suara yang dicoret-coret atau ditempel foto dinyatakan tidak sah.

Topik
berita viral
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru