Pagi Ini, Real Count di Website KPU, Paslon SanDi Unggul 45,5 Persen

Dec 10, 2020 08:22
Tampilan diagram hasil prosentase perhitungan sementara yang terdapat pada website Pilkada2020.kpu.go.id, Kamis (10/12/2020). (Foto: Pilkada2020.kpu.go.id) 
Tampilan diagram hasil prosentase perhitungan sementara yang terdapat pada website Pilkada2020.kpu.go.id, Kamis (10/12/2020). (Foto: Pilkada2020.kpu.go.id) 

MALANGTIMES - Tahapan demi tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 telah dilalui, kini proses rekapitulasi suara sedang berjalan di tingkat PPK (Panitia Penyelenggara Kecamatan). 

Berdasarkan data yang ditampilkan melalui website pilkada2020.kpu.go.id, hasil sementara Pilkada Kabupaten Malang menunjukkan keunggulan bagi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1 Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) dengan persentase sebesar 45,5 persen atau 170.314 suara. 

Baca Juga : Unggul Quick Count SMRC 44,09%, Cabup Lathifah Shohib: Terima Kasih pada Seluruh Pihak

Hasil tersebut merupakan rekapan data dari hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) melalui Si Rekap (Sistem Rekapitulasi). 

Perolehan suara tersebut berdasarkan data rekapitulasi suara dari masing-masing TPS yang telah masuk pada hari Kamis (10/12/2020) pukul 08.00 WIB sebanyak 1.584 dari 4.999 TPS yang ada atau 31,69 persen.

Sementara, untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2 yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) mendapatkan persentase sebesar 42,4 persen atau 158.531 suara.

Sedangkan untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 3 yakni Heri Cahyono-Gunadi Handoko (Malang Jejeg) mendapatkan prosentase sebesar 12,1 persen atau dengan perolehan suara sebanyak 45.404 suara. 

Sementara itu, menanggapi hasil rekapitulasi suara real count yang ada di website KPU, Calon Bupati Malang, HM. Sanusi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam proses kemenangan sementara Paslon SanDi. 

Sanusi juga menuturkan, meskipun belum keseluruhan data yang masuk, pihaknya menyatakan keunggulan atau kemenangan sementara ini merupakan kemenangan rakyat. 

"Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat, kemenangan para petani, nelayan, guru, sopir. SanDi bukan apa-apa jika tanpa doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Malang," ungkapnya ketika ditemui awak media.

Sedangkan, Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib juga mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang turut berjuang mendukung Paslon LaDub dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

Baca Juga : Hasil Quick Count Versi LSI: Paslon Sandi Unggul 45,99 Persen

Lathifah juga menuturkan bahwa proses rekapitulasi terus berjalan dan masih belum ada hasil final dan resmi dari KPU. Pihaknya pun juga menunggu hasil final rekapitulasi real count yang dilakukan oleh KPU.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada tim pemenangan, baik di struktur maupun relawan dan para saksi atas kerja kerasnya. Mari suara kita terus dikawal, sampai di detik akhir sampai ada pengumuman resmi dari KPU," ujar perempuan yang akrab disapa Bu Nyai ini.

Sementara itu, Calon Bupati Malang nomor urut tiga yakni Heri Cahyono dalam video resmi yang diunggah dalam akun media sosial instagram Malang Jejeg berbesar hati dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejuang Malang Jejeg yang telah berjuang mendukung Paslon Heri Cahyono-Gunadi Handoko pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Dari hasil quick count dan sebagainya, ternyata kemungkinan besar kita masih belum diizinkan untuk memperbaiki Kabupaten Malang dari jalur pemerintahan," terangnya.

Pria yang akrab disapa Sam HC ini juga mengajak seluruh pihak tim pemenangan, relawan hingga simpatisan jangan berkecil hati atas perolehan sementara ini. 

"Untuk itu jangan berkecil hati, sekali lagi ini kegiatan sosial yang bernilai ibadah. Gerakan moral Malang Jejeg akan terus hadir dan kita telah membuat formatnya," tutupnya.

Topik
berita kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru