Tiga Hari Sakit, Cak Thoriq Jalani Swab, Hasilnya Negatif Covid-19

Dec 10, 2020 01:16
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ketika menjalani tes Swab (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ketika menjalani tes Swab (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

MALANGTIMES - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, Rabu malam (9/12) menjalani tes swab untuk memastikan kondisi kesehatannya, terutama dari kemungkinan terpapar Covid-19.

Hal ini dilakukan setelah tiga hari terakhir, Bupati Lumajang mengalami sakit seperti flu yang disertai batuk. Kabar mulai sakitnya Bupati Lumajang, setelah mengunjungi pengungsi di sekitar Semeru dengan mengendarai motor di malam hari, bahkan pada pagi harinya masih dilanjutkan dengan memantau pembangunan jalan di Kecamatan ranyoso. 

Baca Juga : Cak Nun Sebut Ini Waktunya Jokowi dan Rizieq Shihab Lakukan Dialog Empat Mata

"Saya memang banyak sekali kegiatan diluar. Mulai mendatangi para pengungsi erupsi Semeru dan kegiatan lainnya. Setelah itu saya sakit. Nah untuk memastikan kondisi kesehatan saya, maka saya menjalani swab tes agar ada kepastian apakah saya terbebas dari virus Corona," kata Cak Thoriq, panggilan akrabnya, sebelum menjalani swab tes di rumah dinas Pendopo Arya Wiraraja.

Proses tes swab yang dilakukan oleh orang nomor satu di Lumajang ini juga diunggah melalui akun Facebook pribadinya.

"Untuk mengetahui hasilnya, memang harus menunggu beberapa jam. Tengah malam ini InsyaAllah hasilnya sudah bisa diketahui," kata Cak Thoriq yang kami hubungi via ponselnya, Rabu malam.

Barulah sekitar pukul sekitar  00.44, Kamis (10/12), hasil tes swab tersebut sudah diterimanya dan hasilnya Negatif Covid-19.

Baca Juga : Selipkan Kunci ke Tubuh Menantu, Nenek Asal Kromengan Meninggal Setelah Terjebur ke Sumur

Walau hasilnya negatif, namun Cak Thoriq menyatakan akan melakukan swab kedua pada Kamis malam, untuk memastikan hasil yang benar-benar valid.

"Alhamdulillah. Hasil tes Swab malam ini Negatif. Tetapi besok malam akan diulang lagi untuk memastikan hasil SWAB yang  betul betul valid," tulis Cak Thoriq melalui aku pribadinya, Kamis dini hari.

Topik
test swab covid 19Bupati LumajangThoriqul HaqPemkab LumajangBerita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru