Unggul Quick Count SMRC 44,09%, Cabup Lathifah Shohib: Terima Kasih pada Seluruh Pihak

Dec 09, 2020 20:12
Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib saat memberikan keterangan pers di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020). (Foto: screenshot video Latihan/ JatimTimes) 
Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib saat memberikan keterangan pers di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020). (Foto: screenshot video Latihan/ JatimTimes) 

MALANGTIMES - Lembaga SMRC (Saiful Mujani Research Consulting) telah merilis hasil quick count dengan sampling data yang sudah masuk 100 persen. Hasilnya menunjukkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) unggul sebesar 44,09 persen. 

Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen pendukung yang telah bersama-sama memperjuangkan kemenangan untuk Paslon LaDub di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada tim pemenangan, baik di struktur maupun relawan dan para saksi atas kerja kerasnya," ujarnya dalam video konferensi pers di Kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020). 

Perempuan yang merupakan cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH. Bisri Syansuri ini juga mengajak kepada seluruh komponen pendukungnya untuk terus mengawal proses penghitungan real count di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara). 

"Mari suara kita terus dikawal, sampai di detik akhir sampai ada pengumuman resmi dari KPU," tutur perempuan yang akrab disapa Bu Nyai ini. 

Bu Nyai Lathifah yang pernah menjabat sebagai anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI selama dua periode ini juga menyebutkan hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh Lembaga SMRC. 

"Alhamdulillah data quick count dari SMRC sudah masuk 100 persen. SanDi memperoleh 43,75 persen, LaDub 44,09 persen dan Jejeg 12,16 persen. Artinya LaDub unggul 0,34 persen," sebutnya. 

Untuk diketahui, bahwa Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut satu yakni Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi), Paslon nomor urut dua yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) dan Paslon nomor urut tiga yakni Heri Cahyono-Gunadi Handoko. 

Selain mengucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh komponen pendukung yang telah bersama-sama berjuang memenangkan Paslon LaDub, Bu Nyai juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pihak keamanan dan penyelenggara Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada Polres Malang, KPU Kabupaten Malang, Bawaslu Kabupaten Malang dan seluruh penyelenggara sampai di tingkat TPS," tuturnya. 

Bu Nyai Lathifah pun juga mengajak kepada seluruh pihak mengawasi alur penghitungan dan rekapitulasi, serta bersama-sama menjaga keprofesionalitasannya dalam melaksanakan tugas. 

"Monggo (mari, red) kontestasi, demokrasi ini kita jaga dan saya berharap dilaksanakan secara profesional. Tidak ada kecurangan. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk mengawal sampai ada pengumuman resmi dari KPU Kabupaten Malang," tutupnya.

Topik
Pilkada Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru