Hasil Quick Count Versi LSI: Paslon Sandi Unggul 45,99 Persen

Dec 09, 2020 19:18
Hasil Quick Count Versi LSI: Paslon Sandi Unggul 45,99 Persen
Hasil Quick Count Versi LSI: Paslon Sandi Unggul 45,99 Persen

MALANGTIMES - Hasil perhitungan cepat (quick count) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang 2020 versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan paslon nomor urut 1, SanDi (Sanusi dan Didik Gatot Subroto) unggul dengan persentasi 45,99 persen.

Untuk paslon nomor urut 2 (Lathifah Shobib dan Didik Muljono) mendapatkan hasil 41,60 persen. Sedangkan paslon nomor urut 3 (Heri Cahyono dan Gunadi Handoko) memperoleh hasil 12,41 persen.

Baca Juga : Sanusi Yakin Bisa Peroleh Suara 70 Persen di TPS 12 Gondanglegi Kulon

Dito Arief selaku dari LSI mengatakan, data persentasi ini 100 persen dari 260 TPS di Kabupaten Malang. Namun tegasnya, hasil ini masih hasil sementara.

"Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan ini masih hasil sementara. Kami pun masih menunggu hasil resmi dari KPUD Kabupaten Malang," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Ijen Suites, Rabu (9/12/2020).

Menurutnya, berdasar hasil riset sementara perolehan dari ketiga paslon ini menarik, khususnya persaingan paslon nomor urut 1 dan 2.

"Menariknya di sini, walaupun paslon nomor urut 2 yang diusung oleh dua partai saja (PKB dan Partai Hanura) mampu bersaing sengit dengan paslon nomor urut 1 yang diusung oleh enam partai (PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat). Karena ini hasil sementara dari pihak kami (LSI) tidak menutup kemungkinan paslon nomor urut 2 bisa melampaui paslon nomor urut 1 melalui hasil resmi dari KPUD Kabupaten Malang," ujarnya.

Baca Juga : Ormas dan Parpol Merapat, Paslon SanDi Optimis Menang dengan Kantongi 60 Persen Suara

Dito juga mengungkapkan dari hasil risetnya terpapar tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Malang di bawah target dari pihak KPUD yang menyatakan, target partisipasi masyarakat sebanyak 70 persen.

"Dari hasil riset kami bahwa target partisipasi di bawah target yakni 57,81," ujarnya.
 

Topik
Pilkada Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru