Tahan Tangis, Sanusi Sebut Kemenangan Versi Quick Count Milik Rakyat Kabupaten Malang

Dec 09, 2020 19:00
Bupati Malang yang kembali mencalonkan diri, Sanusi saat memberikan tanggapannya terkait hasil kemenangan paslon SanDi versi peehitungan cepat sejumlah lembaga survei (Foto : Istimewa)
Bupati Malang yang kembali mencalonkan diri, Sanusi saat memberikan tanggapannya terkait hasil kemenangan paslon SanDi versi peehitungan cepat sejumlah lembaga survei (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Meski pengumuman hasil resmi terkait penghitungan suara dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang, belum keluar, namun beberapa lembaga survei telah menyatakan jika paslon SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) memenangkan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang.

Menanggapi hal itu, Calon Bupati Malang dari pasangan nomor urut 1, Sanusi atau yang akrab disapa Abah Sanusi ini, mengaku jika kemenangan yang diraih Paslon SanDi berdasarkan hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survei tersebut, merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Malang.

Baca Juga : Sanusi Yakin Bisa Peroleh Suara 70 Persen di TPS 12 Gondanglegi Kulon

”Kita syukuri walaupun itu nanti hasil finalnya rekapitulasi yang dilakukan KPU (Kabupaten Malang). Maka dengan hasil Quick Count yang saat ini, bahwa saya merasa ini adalah kemenangan rakyat Kabupaten Malang, bukan kemenangan (paslon) SanDi. SanDi tidak ada apa-apanya, tapi kemenangan ini adalah murni kemenangan dari masyarakat Kabupaten Malang,” ungkapnya sembari mata berkaca-kaca dan nada yang terdengar seolah menahan tangisan haru.

Selain kemenangan rakyat Kabupaten Malang, Abah Sanusi mengaku jika kemenangan yang diperoleh paslon SanDi dari proses Quick Count ini, juga merupakan kemenangan warga NU (Nahdlatul Ulama).

”Itu kemenangan para petani, para supir, para nelayan, para guru, para ASN (Aparatur Sipil Negara) para legian veteran, dan juga yang terpenting adalah kemenangan NU, karena memang saya adalah kader dari NU,” ungkapnya saat ditemui awak media, Rabu (9/12/2020) petang.

Kendati dari hasil survei pasangan SanDi dinyatakan menang, namun Sanusi beserta tim SanDi masih dikerahkan untuk terus mengawal tahapan penghitungan rekapitulasi suara dari KPU Kabupaten Malang.

”Sekarang lagi terus meng-Update, mengoordinasi sama para relawan dan para saksi yang telah dibentuk, untuk mengamankan dan mengantisipasi kecurangan yang mungkin akan terjadi. Sehingga nanti saya berharap penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU benar-benar dilakukan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya terhadap kinerja penyelenggara Pilkada Kabupaten Malang. ”Melalui kesempatan ini, saya juga sampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada baik itu KPU maupun Bawaslu,” ucapnya.

Baca Juga : Ormas dan Parpol Merapat, Paslon SanDi Optimis Menang dengan Kantongi 60 Persen Suara

Selain kepada pihak penyelenggara, santri yang juga pernah menimba ilmu di pondok pesantren Raudlatul Ulum ini, juga mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap dedikasi yang telah diberikan oleh Tim SanDi.

”Saya sampaikan kepada tim saya, Tim SanDi dan para relawan SanDi yang mayoritas itu dari kelompok masyarakat sampai paling bawah mulai dari kelompok pemuda, petani pengusaha, juga kelompok supir angkutan yang telah menjadi relawan kita semuanya, dan bergabung dalam relawan SanDi,” timpal Abah Sanusi.

Terakhir, politisi yang juga pernah mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang ini, juga menyampaikan rasa simpatinya terhadap kedua paslon lainnya, yang turut berkontribusi dalam pesta demokrasi kali ini.

”Juga saya sampaikan terima kasih pada pasangan Bu Lathifah dan Pak Didik (paslon LaDub), dan juga Pak Heri Cahyono dan Pak Gunadi (paslon yang diusung Malang Jejeg) yang telah kooperatif dalam penyelenggaraan ini. Sehingga penyelenggaraan Pilkada kali ini bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Topik
Pilkada Kabupaten Malangpaslon sanusiBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru