Hasil Perhitungan KPU sementara, Pasangan Sanusi-Didik Unggul 44,5 Persen, LaDub 43,2 Persen

Dec 09, 2020 18:23
Tampak Diagram hasil prosentase real count di website KPU, yang memperlihatkan SanDi 44,5 Persen, LaDub 43,2 Persen dan HC-GH 12,3 Persen. (Foto: Pilkada2020.kpu.go.id) 
Tampak Diagram hasil prosentase real count di website KPU, yang memperlihatkan SanDi 44,5 Persen, LaDub 43,2 Persen dan HC-GH 12,3 Persen. (Foto: Pilkada2020.kpu.go.id) 

MALANGTIMES - Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut satu Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) dengan Paslon nomor urut dua Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) bersaing dalam perhitungan perolehan suara. Hal itu terlihat dalam rekapitulasi suara real count pada website pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/35

Hingga Hingga pukul  17.30 WIB rekapitulasi suara real count, Paslon nomor urut satu Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) unggul. Pasloan SanDi mendapat suara 44,5 persen. Angka prosentase tersebut sama dengan perolehan suara sebesar 2.568 suara masuk real count. 

Paslon nomor urut dua yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) mendapatkan angka persentase sebesar 43,2 persen atau sama dengan perolehan suara sebanyak 2.491 suara real count yang tercatat. 

Sedangkan untuk Paslon nomor urut tiga yakni Heri Cahyono-Gunadi Handoko (Malang Jejeg) mendapatkan perolehan prosentase suara sebesar 12,3 persen atau sama dengan perolehan suara sebesar 711 suara real count yang tercatat. 

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Tim Kampanye Paslon SanDi, Darmadi mengungkapkan bahwa proses perhitungan manual atau melalui real count masih terus berjalan. 

"Kan ini juga perhitungan masih berjalan. Kita juga punya perhitungan rekap juga. Tapi semua tetap masih sesuai dengan harapan kita. Dan hari ini kita akan rilis secara resmi hasil kita," ungkapnya ketika dihubungi oleh pewarta melalui saluran telepon, Rabu (9/12/2020). 

Sementara itu, untuk Juru Bicara Media Center Paslon LaDub, Anas Muttaqin mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya akan menunggu proses penghitungan secara manual yang masih terus berjalan. "Kita kawal hingga perhitungan Real Count selesai. Sambil kita sandingkan dengan data Real Count internal," ujarnya. 

Sedangkan untuk Ketua Tim Manajemen Malang Jejeg, Soetopo Dewangga ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp masih belum memberikan jawaban hingga berita ini ditayangkan.

Topik
Pilkada Kabupaten MalangKPU Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru