Paslon SanDi Kalah Tipis dengan LaDub di TPS Depan Rumah Sanusi

Dec 09, 2020 16:01
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di TPS 11, Toni Sugiharto saat menunjukkan hasil perhitungan suara di TPS 11 (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di TPS 11, Toni Sugiharto saat menunjukkan hasil perhitungan suara di TPS 11 (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meski menang di TPS 12, tempat di mana Bupati Malang Sanusi mencoblos. Namun, perolehan suara paslon SanDi justru kalah di TPS 11, yang notabene ada tepat di depan kediaman sosok petahana yang kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Malang tersebut.

Toni Sugiharto selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 11, paslon SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) kalah tipis dengan paslon LaDub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono).

Baca Juga : Selain Rekap Manual, KPU Kabupaten Malang Gunakan Aplikasi Si Rekap

Dari total DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang mencapai 271, tercatat hanya 168 pengguna hak pilih dari TPS 11 yang terletak di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang tersebut.

Dari jumlah itu, hanya 160 surat suara yang sah. Sedangkan 8 sisanya dinyatakan tidak sah. ”Untuk perolehan suara ini tadi pemenangnya, istilahnya yang lebih unggul itu pasangan nomor 2 (pasangan LaDub),” ungkap Toni saat ditemui langsung oleh media online ini, Rabu (9/12/2020).

Rinciannya, dari 160 surat suara yang sah, paslon nomor urut 2 yakni pasangan LaDub memperoleh suara dukungan dari TPS 11 sebanyak 73.

Disusul paslon SanDi dengan perolehan 66 suara, dan terakhir ditempati oleh paslon nomor urut 3 dari pasangan Malang Jejeg Sam HC (Heri Cahyono) dan Sam GH (Gunadi Handoko) yang memperoleh 21 surat suara dukungan dari TPS yang terletak di depan kediaman Sanusi tersebut.

Sekedar informasi, jika direkap secara keseluruhan total DPT yang menyalurkan hak suaranya tercatat hanya 70 persen dari total DPT yang ada di TPS 11.

Baca Juga : BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Terima 14 Laporan Money Politic

”Untuk pelaksanaannya Alhamdulillah tidak ada istilahnya yang keberatan dari para saksi dan sebagainya. Tadikan kita hasil perhitungan suara disaksikan langsung oleh para saksi, dan ketiga saksi dari para paslon semuanya hadir. Bahkan ada panwas juga,” tukasnya.

 

Topik
berita pilkada kabupaten malang 2020Paslon Sandipaslon ladubtps gondanglegi kulon

Berita Lainnya

Berita

Terbaru