Menang Telak di TPS 14 Desa Tunjungtirto, SanDi Yakin Menangkan Suara di Kecamatan Singosari

Dec 09, 2020 15:48
Menang telak di TPS 14 Desa Tunjungtirto, paslon Nomor 1 Sandi yakin menangkan suara di Kecamatan Singosari
Menang telak di TPS 14 Desa Tunjungtirto, paslon Nomor 1 Sandi yakin menangkan suara di Kecamatan Singosari

MALANGTIMES - Paslon nomor urut 1 Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi) menang telak di TPS 14, Desa Tunjungtirto, Singosari, Rabu (9/12/2020). Kemenangan di TPS itu membuat Didik Gatot Subroto Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari paslon SanDi yakin memenangkan suara di 19 TPS di Kecamatan Singosari.

Selama satu jam sejak pukul 13.30 WIB, dari hasil pemungutan suara di TPS 14, paslon nomor satu Sandi menang telak dengan hasil 197 suara. Sedangkan paslon nomor urut dua 93 suara dan paslon nomor urut tiga 29 suara.

Baca Juga : Selain Rekap Manual, KPU Kabupaten Malang Gunakan Aplikasi Si Rekap

"Saya yakin akan memenangkan di masing-masing TPS di Kecamatan Singosari. Apalagi saya juga kan dulu pernah menjadi Kepala Desa di Desa Tunjungtirto. Jadi sebagian warga tahu kinerja saya. Tapi walaupun warga berbeda pilihan, itu adalah hal yang wajar. Yang terpenting saya akan berkontribusi dengan baik untuk warga kabupaten Malang," ujarnya saat dihubungi, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu, Abdur Rohman Ketua KPPS (Ketua Pemilihan Pemungutan Suara) TPS 14 Desa Tunjungtirto, mengungkapkan, dalam proses penghitungan suara berjalan dengan baik dan aman.

"Alhamdulillah lancar. Tadi perhitungan suara dimulai dari pukul 13.30-14.30 WIB," ujarnya

Abdur memaparkan, total Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di TPS 14 ada 415 orang dan perhitungan yang tidak sah ada 17.

"Total ada 415 yang terdaftar di DPT, namun yang datang coblos ada 336 dan yang tidak sah 17," ujarnya.

Baca Juga : BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Terima 14 Laporan Money Politic

Ia juga mengungkapkan, adanya satu DPT tambahan yang belum terdaftar di DPT. "Nah awalnya yang terdaftar di DPT itu ada 414 namun ada DPT tambahan jadi 415. Jadi ada satu orang yang belum terdaftar di DPT. Kemudian orang tersebut membawa bukti dengan menunjukan KTP asli sini. Dan kemudian dari pihak Petugas Pemutakhiran Data Pemilihan (PPDP) datang ke PPS untuk meminta DPT tambahan," ungkapnya. 

Diketahui, dari proses hasil pemungutan suara tersebut nantinya akan dikumpulkan di Desa Tunjungtirto terlebih dahulu untuk direkap ulang. Kemudian akan dibawa lagi ke Kecamatan Singosari.

"Nanti hasilnya ini direkap disetor ke desa. Jadi ada 19 TPS disetor ke desa. Setelah dari desa kemudian disetor ke Kecamatan," tandasnya.

Topik
sandi menang telakberita pilkada kabupaten malang 2020tps singosariDidik Gatot Subroto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru