Paslon SanDi Menang Telak di TPS Sanusi Mencoblos

Dec 09, 2020 15:07
Petugas KPPS di TPS 12 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi saat melakukan perhitungan surat suara (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Petugas KPPS di TPS 12 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi saat melakukan perhitungan surat suara (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Malang Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) menang telak di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 12, yang ada di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Di tempat Bupati Malang yang kembali mencalonkan diri ini mencoblos, Paslon SanDi menang telak dengan perolehan 172 suara dari total 288 DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Baca Juga : Selain Rekap Manual, KPU Kabupaten Malang Gunakan Aplikasi Si Rekap

Menyusul di posisi kedua, ditempati oleh paslon LaDub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) dengan perolehan 44 suara. Sedangkan paslon nomor urut 3 Sam HC (Heri Cahyono) dan Sam GH (Gunadi Handoko) hanya memperoleh 6 suara.

Sedangkan surat suara yang tidak sah ada 4. Dengan begitu total DPT yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 12 ada 226, kemudian yang tidak mendatangi TPS untuk memenuhi hak konstitusionalnya ada 62 DPT.

”Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada kendala. Untuk di TPS 12 dimenangkan oleh pasangan SanDi dengan 172 suara. Kemudian untuk paslon 2, 44 suara, dan untuk paslon 3 jumlahnya 6,” ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 12 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Imron.

Di sisi lain, terkait adanya surat suara yang tidak sah tersebut, dijelaskan Imron, lantaran surat suara tercoblos 2 dan 3 paslon sekaligus. 

”Yang tidak sah ada 4. Karena coblosannya ada yang dicoblos 2 (paslon), ada yang 3 dicoblos semua,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait jumlah kehadiran DPT yang ditaksir hanya mencapai kisaran 80 persen di TPS 12, Imron mengaku jika pemilih yang tidak menyalurkan hak suaranya yakni sekitar 20 persen dari jumlah DPT tersebut, didominasi faktor sakit sehingga tidak bisa mendatangi TPS.

Baca Juga : BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Terima 14 Laporan Money Politic

”Tidak hadir itu kendalanya orangnya sakit. Terus DPT yang meninggal dunia ada 1 orang. Kemudian yang pindah alamat 4, ada juga yang menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dan lain sebagainya. Kami sudah upayakan maksimal tapi hasilnya (DPT yang mencoblos, red) segitu,” tukasnya.

Sekedar informasi, hingga berita ini ditulis, petugas KPPS di TPS 12 yang berlokasi di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang masih melakukan persiapan untuk mengirim hasil pemungutan suara tersebut.

 

Topik
paslon sandi menangTPS 12 Gondanglegi KulonPilkada Kabupaten Malang 2020berita pilkada kabupaten malang 2020

Berita Lainnya

Berita

Terbaru