Di TPS Wilayah Kepanjen, Satu Pemilih Pingsan Kemudian Meninggal Dunia

Dec 09, 2020 14:39
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat meninjau salah satu TPS di Kepanjen, Rabu (9/12/2020). (Foto: Humas Polres Malang) 
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat meninjau salah satu TPS di Kepanjen, Rabu (9/12/2020). (Foto: Humas Polres Malang) 

MALANGTIMES - Peristiwa menyedihkan terjadi di tengah berjalannya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020. Yakni di salah satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kelurahan Penarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, terdapat satu orang pingsan ketika hendak menyalurkan hak suaranya dan kemudian meninggal dunia, Rabu (9/12/2020). 

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, mengungkapkan, bahwa salah seorang warga tersebut meninggal dunia ketika berada di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kanjuruhan, Kepanjen.

Baca Juga : Update Covid-19: Jumlah Pasien Meninggal di Kabupaten Malang Tambah 1 Orang

 

"Ada satu kejadian di Kepanjen. Tepatnya di Penarukan, itu ada seorang pemilih yang baru saja tiba di TPS, tiba-tiba pingsan di tempat. Kemudian dibawa ke rumah sakit dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kanjuruhan," ungkapnya saat ditemui awak media ketika meninjau salah satu TPS di Kepanjen, Rabu (9/12/2020). 

Pria kelahiran Solok, Sumatera Barat ini, juga menuturkan bahwa pihaknya tidak dapat memutuskan seseorang tersebut terpapar Covid-19 atau tidak, karena harus menunggu keputusan dan hasil resmi dari RSUD Kanjuruhan. 

"Ini masih diobservasi di RSUD Kanjuruhan untuk dicek lebih lanjut. Untuk mengetahui penyebab pingsannya seseorang tersebut. Apakah yang bersangkutan ada penyakit-penyakit tertentu atau mengalami penyakit jantung atau ada penyakit lainnya," jelasnya. 

Lebih lanjut, Hendri menuturkan, bahwa terkait meninggalnya seorang warga tersebut tidak ada kaitannya dengan tahapan Pilkada Kabupaten Malang 2020 serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti menjadi tempat penyebaran pandemi Covid-19. 

"Mudah-mudahan ini tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang. Sejauh ini untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang berjalan dengan lancar dan kondusif," bebernya. 

Baca Juga : Ini Kiat Kapolres Batu Jamin Pilkada Kabupaten Malang Kondusif

 

Selain berkunjung ke TPS di wilayah Kepanjen, Kapolres bersama jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Malang juga mengunjungi beberapa TPS, diantaranya di Pagelaran. 

"Pemilih masih terus mendatangi TPS sampai siang ini. Kami memonitor dari setiap TPS semuanya masih terkendali dan aman tidak ada permasalahan menonjol," ujarnya ketika meninjau TPS di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Topik
pemilih pilkada tewas tps penarukan kepanjen Kapolres Malang RSUD Kanjuruhan berita pilkada kabupaten malang 2020

Berita Lainnya

Berita

Terbaru