Gus Ali Gunakan Hak Suara di Karangploso, Yakin LaDub Memimpin Kabupaten Malang

Dec 09, 2020 12:48
Gus Ali Ahmad bersama istri saat menggunakan hak suaranya di TPS 02, Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes) 
Gus Ali Ahmad bersama istri saat menggunakan hak suaranya di TPS 02, Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes) 

MALANGTIMES - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 hari ini Rabu (9/12/2020) memasuki tahapan pencoblosan. Beberapa tokoh politik di Kabupaten Malang telah memulai menggunakan hak suaranya di masing-masing TPS (tempat pemungutam suara). 

Salah satu tokoh politik yang telah menggunakan hak suaranya yakni Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Malang Ali Ahmad.  Pria yang lebih akrab disapa Gus Ali ini bersama istri dan dua anaknya kompak bersama-sama menuju TPS yang berada di dekat kediamannya. Sekitar pukul 08.20 WIB, Gus Ali bersama-sama sampai di TPS 02 Desa Donowarih, Karangploso, Kabupaten Malang, untuk menggunakan hak suaranya. 

"Pertama alhamdulillaah kami melihat situasi di TPS sudah menerapkan protokol kesehatan. Kedua ketepatan juga mencoblos di TPS 02. Berarti saya ini semakin optimis bahwasanya tahun ini adalah insya Allah LaDub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono, red) yang memimpin Kabupaten Malang," ungkapnya saat ditemui awak media usai menggunakan hak suaranya, Rabu (9/12/2020). 

Gus Ali menegaskan dan optimistis di wilayah Kecamatan Karangploso tempat dia tinggal, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) dapat menang mutlak. 

"Karangploso itu pasti nomor satu (LaDub menang, red). Jabung bagus, Kepanjen bagus, Dampit bagus dan masih banyak lagi yang lain. Insya Allah bagus semua. Detik-detik terakhir akan menguat," ucapnya lalu tertawa. 

 Gus Ali yakin LaDub menang karena banyaknya swing voters yang di detik-detik terakhir menyatakan dukungannya kepada paslon LaDub.  "Konstelasinya agak lumayan memanas, tapi gelombang untuk masuk ke LaDub ini sangat luar biasa. Jad,i di detik-detik terakhir, para swing voters langsung kemarin memang beralih ke LaDub," ungkapnya. 

 Gus Ali juga yakin kemenangan LaDub karena gelaran doa bersama para ibu Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) dan para masyayikh.  "Apalagi kami kemarin juga pagi melakukan doa bersama dengan para Muslimat, malamnya dengan para masyayikh. Itu luar biasa, sebagai ikhtiar yang kita panjatkan, mengetuk pintu langit untuk memohon doa kepada Allah SWT," ungkapnya. 

 

Topik
Gus Ali AhmadPilkada Kabupaten MalangLathifah Shohib Didik Budi MuljonoDPC PKB Kabupaten Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru