Ikuti Ajaran Rasulullah, Bupati Malang Sanusi Jalan Kaki Datangi TPS

Dec 09, 2020 10:03
Bupati Malang Sanusi (tengah) beserta istri ketika memasukkan surat suara ke kotak yang telah disediakan oleh KPU (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Bupati Malang Sanusi (tengah) beserta istri ketika memasukkan surat suara ke kotak yang telah disediakan oleh KPU (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dengan didampingi istri dan keluarganya, Bupati Malang Sanusi pergi ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) 12 yang ada di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020).

Sekitar pukul 08.45 WIB, sosok petahana yang kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Malang ini, terpantau berjalan kaki menuju ke TPS yang berlokasi sekitar 200 meter dari kediamannya.

Baca Juga : Cegah Klaster Pilkada, Gubernur Jatim Tinjau TPS di Kabupaten Malang

 

”Iya, tadi semuanya ikut, keluarga ikut, kakak, adik juga ikut semua (mendampingi mencoblos),” ungkap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Terkait hajatan Pilkada kali ini, politisi yang akrab disapa Abah Sanusi ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak golput. ”Hari ini adalah Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang tahun 2020, saya berharap masyarakat semuanya menggunakan hak suaranya,” lugasnya.

Disingung soal persiapan pasca pencoblosan, politisi yang juga pernah mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang ini, mengaku tidak melakukan persiapan khusus.

”Gak ada (persiapan, red) hanya kita mengikuti ajaran Rasulullah, usaha sudah, terakhir kita hanya berdoa kepada Allah SWT. Manusia berusaha yang menentukan adalah Allah SWT,” ujarnya sembari membacakan sebuah hadist

Terakhir, sosok santri yang juga pernah menimba ilmu di pondok pesantren Raudlatul Ulum ini, mengimbau kepada masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang mampu memakmurkan Kabupaten Malang.

Baca Juga : Tetap Tenang, Polres Malang Tegaskan Belum Ada Peristiwa Bersamaan jelang Pilkada

 

”Pilihlah pimpinan (Bupati dan Wakil Bupati Malang) yang dapat membawa Kabupaten Malang lebih makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Sekedar informasi, setelah memasukkan surat suara ke kotak yang disediakan, Bupati Malang Sanusi beserta istri, bergegas beranjak pulang ke kediamannya.

Sekitar 15 menit kemudian, dengan mengendarai mobil dinas, Abah Sanusi beranjak dari rumahnya untuk memenuhi tuntutan giat pemerintahan. Yakni melakukan peninjauan ke sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Malang.

Topik
berita kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru